Friday, March 2, 2012

Lumpia Pisang coklat & Keju Aka Piscok


 Selamat siang.. apa khabar nya semua.. Akhirnya bisa juga update entry di blog, dari kemaren internet line di sini ada gangguan,Melly coba telp TM net katanya mereka dalam proses upgrading jadi nya daerah melly memang affected lah kiranya. Kali ini Melly mau share menu cemilan yang gampang banget di buat nya dan tentu aja enak, kalo di Indo namanya Piscok aka pisang coklat . Kalo di Jakarta banyak di temui orang  yang jual ini di pinggir jalan atau di pasar malam  tapi Melly ngga pernah beli, abis kayanya berminyak banget yang di jual di luar jadi nya biasanya kalo mau makan gini, emak buatin untuk aku, lagian gampang khan buat nya,semua pasti bisa. So far Melly belum pernah liat orang jualan ini kalo di sini, ngga tau yah kalo di daerah M'sia yang lain.




Beberapa hari yang lalu  nemu pisang raja lagi di pasar,tapi cuma tinggal 2 sisir, langsung deh aku ambil,soalnya kami suka makan pisang raja, pisang nya enak manis. Udah di goreng sesisir sisanya aku masukin ke kulkas, btw..pisang kalo di masukin ke kulkas bisa tahan lebih lama loh.
Tadi nya yang sesisir rencana mau buat pisang ijo tapi di pikir pikir malas juga buat nya karena anak anak ngga suka pisjo, kalo makan pisjo kulitnya di buang yang di makan tinggal pisang sama kuah nya. aja. :(

Pernah liat mba Kristi buat piscok  trus liat postingan nya Ajeng makin menjadi jadi mau buat nya, apalagi bahan bahan yang di butuhkan ada semua di dalam kulkas dan akhirnya di buat lah hari ini.

Rasanya memang enak dong, kriuk kriuk luar nya ,apalagi pisang nya manis di tambah coklat dan keju.. hmmm perfecto.. ngga percaya.. ?  buat aja sendiri.. hehe





Lumpia Pisang Coklat & Keju makes 10
Recipe : Melly

Bahan Bahan :
5 buah pisang raja di belah 2 jadinya 10 buah *bisa pake pisang apa aja
1 sdm butter
10 lembar kulit lumpia aka popiah
Coklat rice secukup nya
Parutan keju cheddar secukup nya
1 sdm tepung maizena di campur dengan sedikit air untuk pelekat nya, bisa juga pake putih telur.

Cara Membuatnya:
1.Panaskan butter lalu goreng pisang nya sampai kecoklatan.Sisihkan.
*Sebenernya ngga pake di goreng lagi  bisa juga, tapi Melly lebih suka kalo di goreng dulu sebentar jadi kesan nya pisang nya ngga mentah.
2. Ambil selembar kulit lumpia, letakkan pisang di salah satu sisi nya, kasih 1 sdt coklat rice beri taburan parutan keju secukup nya , lalu gulung abis ,oleskan bahan pelekat di ujung sisi lain nya.Lakukan yang sama hingga habis.
3. Goreng di api yang sedang sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan minyak nya lalu letakkan di paper towel agar minyak nya terserap.
 4. Siap di hidangkan hangat hangat dengan secangkir teh atau minuman kegemaran masing masing.

Met Mencoba.. ^__*.


3 comments:

Liza said...

bestnya nmpk popia grg tu, ada coklat rice lg, mst anak2 suka ni...

Yat Maria said...

Hi Melly

kulit lumpi itu kulit popiah ya? Boleh jugak Akak try nanti..

Melly Octaviana said...

Kak Liza.. iya kak anak anak suka apalagi emak dia.. hehe

Kak Yat.. betul kak kulit popiah.. ayoo kak di coba senang buat nya, enak unutk teman minum teh. ;)