Saturday, September 15, 2012

All Photo on my blog deleted because I deleted my Picasa Web Albums photo from my Hp. T_T


Dear all friends...  Thanks God,  masih ada kesempatan bisa tulis di blog ini. Selama  10 bulan punya blog sendiri , Melly mengalami ada ada saja masalah nya. Pertama kali blog Melly di hacked sama orang sampai ngga bisa sign in ,setelah kirim IC and clarified dengan pihak Google baru bisa sign lagi.Cerita lengkap nya lihat  di sini . Setelah itu dapat masalah lagi, semua content di blog Melly di copas sama seseorang dan akhirnya melly buat complaint lagi ke pihak google yang akhir nya mereka menutup blog tersebut. Kali ini masalah nya lain lagi , setelah sejak minggu lalu blog ini secara tiba tiba semua photo nya ngga bisa di lihat yang bisa di lihat cuma black box aja seperti photo di bawah. karena kesibukan jadi nya Melly diamkan saja ,di sangka nya nanti akan kembali seperti semula,karena seingat Melly tak  pernah buat perubahan setting di dalam blog.




Akhir nya tadi malam Melly post the issue di Google Blogger Forum.. (bisa di lihat di bawah )  
begitu dapat jawaban dari forum melly langsung yakin dan tau penyebab nya kenapa semua photo nya ngga bisa di lihat,bukan nya salah setting atau ada yang hacked acc nya tapi kesalahan sendiri .. huhuhu


Ini Copas dari google forums

Can't see my photo, only black box with exclaimation mark.
2 posts by 2 authors in Blogger
Categories:
Something is Broken


me (Mellyocta change)
Post reply

Sep 14 (17 hours ago)

Hey..Please help ..I can't see photo on my blog since a few days ago. what i can see only black box with exclaimation mark.
my blog is http://masakanmelly.blogspot.com/Please help me...
Thanks


DarkUFO - Google Top ContributorTop Contributor
Post reply

Sep 14 (17 hours ago)
Blogger Help - Missing Photos Troubleshooting

Please answer all 8 Questions.
NOTE: All photos that you upload via blogger are stored in Picasa

 1) Have you made any changes to Picasa Settings/Permissions?
2) Did you upload the photos yourself or did someone else upload them?
3) When was the last time that the images displayed correctly?
4) Did you remove them from Picasa?
5) Have you made any changes to any of your Google/Blogger accounts? 
6) Have you used/removed them from Google+ 
7) If you go to your Picasa Albums (https://picasaweb.google.com/home) Do you see the photos?
8) Have your deleted them from your Phone/Tablet?

Removing images from any of these will result in the Blog Images being deleted. You can try to ask in the Picasa Forum to see if they have an "Undelete" feature but last time I checked they did not.

You can access the Picasa Forums here
https://groups.google.com/a/googleproductforums.com/forum/#!forum/picasa



0
0

Mark as best answer
Dari pertanyaan di atas Melly baru ingat kalo pertanyaan  no.8  Have your deleted them from your Phone/Tablet? dan jawaban nya yes.. :(((
Well.. 1st off all sebelum nya Melly ngga pernah tau ada yang nama nya Picasa Web Album,apalagi kalo ternyata photo yang kita upload di blogger tersimpan di Picasa. hehe
Kasian yah gitu aja ngga tau..wkwkwk
 
Ini ceritanya kenapa photo di album web picasa bisa terdelete . Jadi selama ini melly ngga pernah sync any email acc paling juga cuma sycn whatsapp and Tango acc di hp atau tablet. Ini semua terjadi karena ngga tau siapa tapi kemungkinan besar anak anak main hp melly dan ON Sycnc gmail acc di hp, jadi nya semua data yang berhubungan dengan gmail ter syncronise di hp melly termasuk salah satu nya data di Picasa Web Albums. 
 Itu lah minggu lalu secara tiba tiba di dalam galery hp melly masuk photo yang jumlah nya hampir 400 lebih di dalam satu album yaitu album masakan melly. Melly kata sama hubby bingung juga kenapa tiba tiba ada photo yang dari dalam blog masuk,perasaan melly ngga pernah buat perubahan setting di hp atau blog. masa itu melly coba mau delete album nya *karena melly ngga suka banyak photo di galery hp aku, tapi ngga ada option untuk delete tidak seperti photo yang lain. sempet marah dan heran koq ngga bisa di delete akhir nya hubby buat reset factory setting di hp nya tapi tetep photo nya masih di dalam galery. Karena tetep ngga bisa dan melly tetep minta hubby untuk hilangin album itu dari hp akhirnya hubby flash (masukin software baru ) ke hp nya dan betul aja setelah masuk software baru album masakan melly yang dari blog uda hilang ngga ada di dalam galery hp . Saat itu melly happy akhirnya galery di hp aku ngga messy lagi,ngga banyak photo maksud nya..hehe *tanpa mengetahui effect nya ke blog .. :((

 Jujur sempet down ,stress banget semalam,rasanya sedih,kecewa sekali hasil kerja selama 10 bulan terbuang begitu aja,walaopun hasil photo melly jauh dari bagus tapi Melly tetep bangga dengan hasil sendiri, rasanya mau abandon blog ini and forget about it tapi Melly sayang juga, karena blog ini uda part of my life, banyak ketemu teman2 yang baik di sini sejak melly ada blog. so setelah curhat dengan Alice lalu hubby bawa melly keluar jalan jalan makan sate dan makan es ABC..hehe akhirnya melly bisa cool down dan memutuskan untuk terus menulis di blog ini,semetara ini pelan pelan melly akan upload ulang photo yang sudah terhapus walaupun itu bukan kerja yang gampang karena melly ngga pernah menyimpan photo makanan yang di ambil,kalo abis di upload langsung di buang dari memory card, jadi yang bisa di lakukan cuma copas photo nya dari album masakan di fb melly dan hubby janji kalo ada masa mau coba retrieve photo photo yang dari memory card yang sudah di delete. 

Melly tulis di sini cuma mau share sama blogger lain agar kejadian tidak menimpa temen temen blogger yang lain, siapa tau masih ada temen blogger yang ngga tau tentang Picasa Album Web seperti melly.. Melly pun banyak belajar dari kejadian ini. pertama sekali melly mesti simpan photo yang sudah di upload di dalam satu folder, never takes thing for granted..
Melly ngga mau sedih berlama lama dan mesti terus semangat untuk updated new post lagi di blog ini. Melly yakin things happen for a reasons. semoga temen temen blogger yang lain bisa belajar dari kejadian yang menimpa Melly. BUkan kah Belajar dari pengalamam orang lain adalah guru yang terbaik.. Mohon support dan doa nya semoga Melly bisa secepat nya upload balik semua photo photo di sini. Blog masakan tanpa photo makanan nya rasanya akan hambar seperti makanan kurang garam... hehe


Take care and Have a great weekend.. ^_^



15 comments:

rokayah said...

Tak apa Melly.. Pelan2... Pasti nanti boleh dimasuk balik semua photo nya.. Jgn sedih2 lagi.. Saya suka cuba2 resepi Melly.. Ibu saya suka makan kek pisang... ;)

Mamasya said...

Hi Melly.aduhai syg tu gambar2 terdelete....sabar ya.sypun baru tahu gambar2 yg kita upload dlm blog akan simpan secara auto dipicasa...till baru2 ni blog dah penuh dg gambar, terus blog bgtau ttg picasa.

rokayah said...

Tak apa Melly.. Pelan2... Pasti nanti boleh dimasuk balik semua photo nya.. Jgn sedih2 lagi.. Saya suka cuba2 resepi Melly.. Ibu saya suka makan kek pisang... ;)

Evelyn Gemina said...

Salam sis melly, saya simpati sekali mendengar apa yg terjadi, mmg bukan senang mau upload semula gambar2nya apatah lagi mau bikin ayatnya semula, sabar ya sis melly, benda yang diusahakan sedikit2 pasti lama2 jadi bukit, saya doakan saja semoga semuanya berjalan lancar : )

Unknown said...

hi melly..
sabar ya melly, sememangnya semua gambar2 amat disayangi..kan melly..dugaan buat melly, sabar dan tenang aja ya, nti masak lagi n snap pic yg baru ya melly..

Amie said...

Syukurlah Melly nggak stress terus... siapa yang nggak stress kalolebih 400 gambarnya hilang begitu sekelip mata mata... pelan2lah ye Melly, bisa kok dibangunkan kembali blognya ini...

zila norazila said...

hi melly..klu zila mmg nangis jgk..syg kat pic2 tue semua kan..x per la..zila ttp sokong blog melly..jgn sedeyy2 ok..i love u:)

Shahriah Abdullah Novelis said...

Hi! Melly... bersabar yaa... kisah berat sangat ni. Kalau akak hurmmm tak tahulah agaknya macam mana nak hadapi... sabar.. sabar.. dan jangan putus asa yaa.. keep it up! Melly! go! go!

Hesti HH. said...

Waduuuh, ikutan sedih mbak Melly. Kebayang kalo kejadiannya nimpa aku jg. Kemarin aku sempat hapus beberapa photo dari hp karena tiba tiba penuhin galery. Waaah artinya aku harus cek jg jangan jangan udah raib juga.

Makasih banyak sharingnya mbak, semoga tetep sabar dan mulai lagi dari awal. Semoga foto2 yang baru lebih cantik dan canggih ya...

mummy said...

salam Melly,
mummy pon baru bersehkan HP dan tablet mummy ni
nanti mummy check ya ....... engak apa Mell.... jangan patah semangat.... teruskan pelan pelan ya.... mummy peminat mu number 1 tau..... :-)D

Rohah said...

Sadis juga dengarnya, apa pun sabar ye..bertenang banyak2 dan pelan2 mengupdate semula blognya.

Alice said...

salut ama spiritmu Mel, hepi juga kamu gak stress lama2
now is the time to do the action, slowly but sure ya Mel :)
kita temen2 fb and sesama blogger selalu around for each other - its all about sharing :)

rahel said...

Hai Melly...kangen deh...hehe..
Syukur udah bisa on blog....semoga semuanya cepat pulih..

Melly Octaviana said...

Rokayah.. terima kasih yah support nya, oh yah kah di rumah juga suka makan kek pisang.. hehe

Mamasya.. yah melly tak pernah tau sebelum nya,baru kali ini tau ada yg namanya picasa..hehe

Evelyn.. makasih dear support nya, yah melly upload balik slowly.. ;)

Kak Shuhairi..huhuhu sedih kak tapi tak apalah cobaan dalam ber blog nih..hehe

Kak Amie.. sedih secali.. mau lupain aja blog ini tapi melly sayang dengan teman teman semua, kalo tak ber blog lagi nanti tak dapat junmpa dgn kawan kawan blogger semua.. ;)

Zila..makasih dear sokongan nya, yah melly pun sedih juga.. love u too. *hugs

Kak Shahriah..makasih kaka dukungan nya, makin semangat banyak yg mendukung.. caiyooo

Hesti.. makasih mba dukungan nya, iya hati ahti kalo bersih bersih galery di hp,kalo berhubungan dgn web picasa jgn di delete deh.. yah moga makin semangat masak sama ambil photo nya..hehe

Melly Octaviana said...

Mummy Ayda.. makasih mummy ,ngga sangka melly ada peminat juga..hehe
yah mesti teliti kalo bersih bersih hp atau tablet agar ngga seperti kejadian melly yah.. ;)

Kak Rohah.. makasih yah kak, iya hari mulai mau upload balik photo nya..;)

Alice.. yah, aku memang githu ngga pernah marah atau stress lama lama, makasih yah dukungan nya.. *hugs

Rahel.. miss you too.. eh semalam buat donut mayo nya rahel, enak loh.. tuh khan uda semangat lagi.. hehe