Monday, September 23, 2013

Banana Lapis Legit With Raisin



Akhirnya minggu lalu buat juga banana lapis ini, recipe nya sudah di perap dalam bookmarked sejak setahun yang lalu, tapi masa itu belum bisa buat cake yang berlapis lapis. Ini cake lapis ketiga yang di buat di dapur saya, request nya hubby yang nge fans sama cake yang ada banana nya.Baru kali ini buat cake yang  pakai kutel yang cukup banyak, padahal baru juga 12  kuning telur belum 30 kuning telur..hehehe
sssttt.. ngga bilang hubby kalo pakai kutel banyak, karena hubby pasti takut makan nya kalo buat cake yang banyak kutel nya.. it's our secret yah.. *wink




Menurut aku cake nya moist, lumer di dalam mulut aka ngga seret makan nya , mungkin pemakaian kutel yang banyak yah, tapi sependek pengalamam Melly buat cake lapis walaupun ngga pakai kutel semua cake lapis yang pernah melly buat ngga pernah seret tuh di makan nya, mungkin karena pemakaian butter quality bagus dan bake nya ngga over baked. Hubby suka makan nya,enak katanya, feed back nya lain kali kalo buat ngga usah di letak raisin katanya raisin nya mengganggu rasa cake nya, sebenernya resep asli nya juga ngga pakai raisin cuma Melly aja yang iseng letakin nya karena selalu nya kalo buat banana cake hubby suka kalo di campur pake raisin..hihihi .

Banana lapis cake ini recipe nya Melly lihat di blog nya Kak Rima  ratu nya kek lapis dari Singapore . Joom lihat recipe nya di bawah ini.. ;)





Banana Lapis Legit With Raisin 
Source : www.bisousatoi.com
Recipe By : Puan Asmah Laili 

Bahan - Bahan :
4 putih telur
12 kuning telur
110 gram terigu * melly used hongkong flour
200 gram vanila ice cream powder
1 sdt baking powder
400 gram butter *melly pakai Golden churn
240 gram caster sugar
200 gram pisang - lenyekkan
1 sdt banana essence *melly tak pakai
pewarna kuning secukup nya *melly pakai pewarna hijau

Cara Membuat nya :
1. Panaskan oven pada suhu 170'C . siapkan loyang ukuran 8x8 inci oleskan dengan butter dan lapisi dengan baking paper.
2. Campur dan ayak terigu, vanilla ice cream powder , baking powder. sisikan
3, Kocok butter sampai lembut dan masukkan banana , kocok lagi sehingga tercampur rata. sisihkan.
4. Di tempat yang terpisah,kocok putih telur sampai berbusa, lalu masukkan gula sedikit demi sedikit dan kocok  sampai putel nya kental, masukkan kuning telur nya satu persatu sambil terus di kocok hingga adonan lembut dan mengental .
5. Dengan kecepatan rendah  masukkan campuran terigu nya, sedikit demi sedikit sambil terus di kocok sehingga  semua tercampur rata,
6. Masukkan adonan butter, banana essence kalo pakai dan aduk  rata denagn mengunakan plastik spatula. *melly pakai spatula silicon
7. Bagi  adonan nya menjadi 2.  satu adonan nya melly letakkan pewarna hijau.
8. Masukkan kurleb 100 gram adonan warna kuning ,ratakan dan bakar dengan menggunakan api atas dan bawah kurleb 6 menit atau sesuai dengan oven masing - masing.
9.Masukkan lagi layer kedua ,ratakan dan bakar hanya dengan menggunakan api atas saja / grill bakar selama kurleb 6 menit sampai kecoklatan, keluarkan ratakan dengan menggunkan iron buat kek lapis lalu masukkan adonan lapis berikut nya, bakar hingga semua adonan habis.
10. Pada layer yang terakhir bakar dengan menggunakan api atas dan bawah lagi .


Met mencoba.. ^_*





5 comments:

Unknown said...

what can i said its wowww..

Amie said...

Mel,
saya pun risau jugak kalau guna kutel banyak, tapi nak buat macamana... seeeedaaappp!!! Memang beza rasa guna kutel lebih berbanding telur sebiji2, dan lagi satu yang bikin ngga seret sudah semestinya penggunaan bahan yang berkualitas termasuk mentega terpilih!

rahel said...

selamat sore Melly..
kek lapisnya masih ada ngak? mau dong..

Jonathan said...

Infonya sangat bagus, sekarang saya mau lanjut baca artikel dari ente gan yang gak kalah menariknya,mengenai :

pemutih badan

obat herbal

obat asam urat

obat pelangsing

obat hernia

game pc

Dew's said...

Terimakasih, Kak. Resepnya mau dicoba 😊