Monday, September 30, 2013

Lontong Goreng Pedas & Sedapp




Selamat malam  semua. Sering lihat tentang lontong goreng di blog nya orang sini, Melly sendiri ngga pernah makan lontong goreng sebelum nya, kalo lontong sayur sih sering..hihihi
Pas kemaren beli sate ayam lengkap dengan lontong nya segala,dan kebetulan ada lebih lontong nya karena anak anak ternyata minta makan sama nasi jadi lontong jatah anak anak ngga kemakan, nah dari pada di buang sayang akhir nya terlaksana juga buat lontong goreng ini jadi menu brunch Melly siang tadi.. ;)

Resep asli nya Melly lihat di blog nya Cik Mat Gebu .  Ternyata rasa nya enakk, apalagi buat nya pedesss. Melly suka akan rasanya.sayang ngga ada kerupuk nya, kalo ada kerupuk nya pasti makin makyusss..hehehe
Joom lihat recipe nya di bawah ini yang sudah Melly acak sedikit sesuai isi kulkas, Kalo mau lihat recipe asli nya silahkan lihat di sini . Lain kali masa lebaran ada lontong kah atau ketupat lebih kah boleh lah buat lontong goreng yg sedapppp..  ;)



Lontong Goreng 

Bahan - Bahan :
3 buah lontong ukuran kecil di potong potong dadu
1 genggam taugeh, cuci dan toskan
4 batang daun sup di potong potong besar.
Ayam bagian dada nya secukup nya di cincang kasar
1 sdt serbuk lada
1 sdt maggie cukup rasa aka kaldu ayam bubuk
1 biji telur, di kocok sebentar
 3 biji bawang merah di hiris
 2 ulas bawang putih di cincang halus
4 biji cabe rawit ,cincang kasar
 1 sdm cabe giling
1 sdm saos cabe
1 sdm  saos tiram
1 sdm kecap manis
Hirisan daun bawang secukup nya
Bawang goreng secukup nya


Cara Membuat :
1.Panaskan minyak dalam kuali, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cabe giling nya , masak hingga harum lalu masukkan cabe rawit  aduk rata lalu tambahkan daging ayam nya ,masak hingga berubah warna nya .
2. Masukkan  saos cabe, saos tiram, kecap manis, serbuk lada dan kaldu ayam bubuk nya, aduk hingga merata, cicipi kalo kurang garam masukkan sedikit garam.
3. Masukkan lontong nya dan aduk merata. Pinggirkan lontong nya ke tepi kuali lalu masukkan telur dan masak seperti buat telur dadar kalo telur nya sudah  mengeras di orak arik lalu aduk rata dengan ketupat tadi.
4. Masukkan taugeh nya, daun bawang nya lalu  masak sebentar hingga semua nya merata, cicipi rasanya kalo sudah sesuai dengan selera boleh matikan api nya.  Angkat dan taburi dengan bawang goreng dan irisan daun bawang secukup nya.
 
 
Met Mencoba.. ^_* 


 

3 comments:

Unknown said...

hai Melly aduh enak bangat lontong nya pedes lagi memang fav seisi rumah akak kalau pedes2 gitu boleh try resepi ni nanti..

rahel said...

ohhh...enak banget lontong goreng itu Melly...

Rohah said...

lontong goreng mmg sedap..klu byk perencahnya ..lg menjilat jari