Sunday, October 20, 2013

Kue Satu Setoran LBT # 26


Hello semua .. Akhir nya punya kesempatan buat PR LBT lagi  setelah  beberapa bulan sempat vakum dan mengundurkan diri dari LBT karena sibuk dengan aktivity anak anak yang semakin banyak sampe ngga bisa komitmen tiap bulan nya untuk setor PR. Tapi lama lama kangen juga sama teman teman lama di group LBT dan setelah di komporin dengan banyak pihak..hihii akhir nya  memutuskan untuk masuk lagi. Jadi cerita nya ini PR perdana Melly setelah came back ke rumah lama... :D




Bulan ini PR LBT nya ialah Kue Satu. Host yang bertugas Mba Rika dan Teh Elya.
Melly baru kali ini dengar yang  namanya kue satu. Kue satu adalah salah satu kue kering tradisional Indonesia yang berbahan dasar tepung kacang hijau. Kue Satu memiliki nama yang berbeda di tiap daerah. Di Pontianak biasa disebut Kue Putu Kacang. Di daerah yang lain ada yang menyebutnya kue kacang hijau.  Jika digigit akan menimbulkan bunyi kletuk tapi begitu dimulut akan lumer dengan rasa manis dan aroma kacang hijau yang khas.*copas dari group LBT.

Kesan pertama cobain nya koq rasanya agak pahit sikittt yah..huhuhu , pasti itu karena Melly terlalu lama sangrai kacang hijau nya. Padahal  rasanya enak, agak keras gitu tapi pas di gigit bener lumer di mulut. Tapi sayang anak anak di rumah ngga suka jadi nya ngabisin sendiri kue satu nya, walopun agak pahit sikittt tapi masih boleh di makan koq dari pada di buang kan sayang. Melly sih suka suka aja,mayan untuk menemani minum teh manis. Tadi nya mau buat lagi mau setor yang kue satu nya sempurna tapi uda ngga ada waktu sampai waktu deadline setor PR nya. Maafkan daku ibu host kalo setor PR nya gagal ..huhuhu
Buat temen temen yang  mau coba ini resep nya yang  melly dapat dari group LBT ,Resep nya dari Teh Rosdaniar. Makasih yah  Teh  sudah  share resep nya,dan ijin repost resep nya di sini.





Kue Satu
Sumber : Rosdaniar Win

Bahan - Bahan :
150 gram kacang  hijau yang  sudah  di buka kulit nya.
100 gram tepung kacang hijau yang di buat dari  150 gram kacang hijau yang sudah di buka kulitnya di atas
50 gram gula pasir alus (yg dihaluskan pake blender)
2 sdm air

Cara Membuat:
1.Siapkan wajan dalam api kecil.
2. Sangrai kacang sampai harum, sampai kuning tua, itu tandanya sudah matang, kalau kecoklatan rasanya sudah agak pahit, warna pun kurang cantik lagi.
3.Dinginkan. Haluskan (saya pake blender buat biji2an)
4. Saring tepung dan siap digunakan.
5.Campur tepung kacang hijau dan gula jadi satu tambahkan air aduk rata
6.Siapkan cetakan. Masukkan adonan kue kedalam cetakan yg sudah di lapisi plastik tadi. Padatkan adonan dan ratakan. . *Melly pakai cetakan silicon jadi ngga di plastikin lagi. 
7.Keluarkan adonan sudah tercetak, susun dalam loyang, dan siap dibakar dalam pre heated oven suhu 120 "C selama 15 menit.
8. Dinginkan kue sebelum di masukkan ke dalam toples.


Met Mencoba .. ^_*

3 comments:

doni seo said...

Infonya sangat bagus, sekarang saya mau lanjut baca artikel dari ente gan yang gak kalah menariknya,mengenai :

pemutih badan

obat herbal

obat asam urat

obat pelangsing

obat hernia

game pc

obat herbal paru paru basah said...

cara mengatasi berbagai macam penyakit secara alami tanpa menyebabkan efek samping
Obat Herbal Kanker Otak Tanpa Operasi Obat Herbal Tetanus Obat Herbal Campak Obat Herbal Lupus Obat Herbal Paru-Paru Basah Obat Herbal Kaki Gajah Bengkak Obat Herbal Asam Lambung Kronis Paling Ampuh

Aisha News said...

Hello everyone we will show the latest news and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. Resep Kuliner Udang Goreng Madu Lezat
Aisha Populer News his web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.