Monday, October 14, 2013

Konnayaku Pudding Kaca Lapis Milo Setoran BMS # 7



Belakangan  ini di Fb banyak yang upload puding kaca,pudding yang cantik dan menarik di lihat nya sampai sayang kalo mau di potong nya...hehe  Niat mau ikutan buat juga tapi karena proses pembuatan nya cukup merepotkan dan makan waktu kalo bagi saya yang banyakan malas nya ini, jadi nya ngga pernah kesampean mau buat nya..hihihih  Pas kebetulan group BKR di FB tantangannya bulan ini tema nya pudding kaca, jadi nya pas banget tuh , melupakan sejenak rasa malas  dan buat pudding kaca ini sekalian buat setor tantangan BMS # 7 bulan ini.Oh yah Melly kasih nama Konnayaku Pudding kaca Lapis Milo karena lapisan atas nya yang bening Melly gunakan Konnayaku jelly powder dan lapisan bawah nya yang coklat pakai pudding milo.. :D




Pudding kaca ini agak repot buat nya kalo menurut Melly. Resep pudding nya bisa pakai resep pudding andalan masing masing. Melly sih buatnya pakai resep agar agar  biasa aja ngikutin yang tertera di bungkus agar agar yang Melly pakai. ;) Buat yang agar agar berwarna Melly pakai susu kental manis jadi ngga pakai gula lagi. Buat lapisan coklat nya Melly pakai resep agar agar milo favourite nya anak anak yang selalu di buat, cuma untuk yg ini buat nya 1/2 resep aja.Jadi dari 1 bungkus agar agar powder nya Melly bagi 2. Setengah nya buat bikin agar agar yang berwarna dan setengah nya lagi buat bikin agar agar milo nya. Sedangkan buat lapisan atas nya yang bening seperti kaca Melly guna Konnyaku jelly powder. Takaran gula dan air nya sesuai dengan jenis jelly yang Melly pakai.





Cara membuat nya yang agak repot karena kita mesti buat agar agar yang berwarna nya dulu. kalo sudah membeku baru buat lapisan atas nya yang bening. Jadi caranya tuang agar bening nya sedikit ke dalam permukaan  cetakan agar agar nya lalu  letakkan / tata sedemikian rupa agar agar  yang berwarna di atas nya  lalu masukkan lagi agar agar bening nya, tuang sedikit sedikit secara perlahan sampai menutupi semua bagian agar agar yang berwarna dan diamkan sampai agak mengeras. Sementara itu kita buat lapisan bawah nya yang bewarna coklat. Melly buat lapisan coklat nya pakai agar agar milo resep nya bisa di lihat di sini. Setelah agar agar bening nya agak mengeras lalu masukkan agar agar milo nya sedikit demi sedikit secara perlahan lahan, masukkan hingga abis.Sejukkan di dalam kulkas sampai mengeras. Enak di makan dingin dingin.Selamat mencoba.. ^_*



8 comments:

Bbwana adienia said...

sangat cantik..sayang pula mau dimakan..

rahel said...

uiiii...keren banget...buat gue ada juga ka?

Sury Abil said...

Cantekk lah melly agar2 nya..rajin kamu ya..:-)

Umi S Lestari said...

Wahhh,, cantik amattt pudingnya ..

kalo di rumah sy, buat pajangan tuh,, sayang mw di iris2 nya ... ^_^

doni seo said...

Infonya sangat bagus, sekarang saya mau lanjut baca artikel dari ente gan yang gak kalah menariknya,mengenai :

pemutih badan

obat herbal

obat asam urat

obat pelangsing

obat hernia

game pc

obat herbal paru paru basah said...

cara mengatasi berbagai macam penyakit secara alami tanpa menyebabkan efek samping
Obat Herbal Kanker Otak Tanpa Operasi Obat Herbal Tetanus Obat Herbal Campak Obat Herbal Lupus Obat Herbal Paru-Paru Basah Obat Herbal Kaki Gajah Bengkak Obat Herbal Asam Lambung Kronis Paling Ampuh

Novia Fransisca Dewi said...

Kunjungi
Bahasa Inggris Online

Aisha News said...

Hello everyone we will show the latest news and the latest news on a cool and popular. We provide an updated information that comes with the new version on the website news. Resep Kuliner Udang Goreng Madu Lezat
Aisha Populer News his web will tell da latest news updates with different styles on AishaNews.com please open and read the information.