Friday, October 12, 2012

Chocolate Chocolate Chip Cookies


Hmmm.. ngga kerasa dah weekend lagi, Senin depan anak anak dah ujian akhir. Jadi nya weekend ini ngga kemana mana di rumah aja ulang kaji. Anak anak yang ujian tapi mommy ikutan juga dong nemenin anak anak belajar sambil kasih soalan enak nya sambil makan cookies kaya nya.. hehe
Sapa tau aja kalo belajar nya di temani dengan cookies anak anak belajar nya jadi ngga ngantuk.. caiyooo


Tahun lalu pernah buat cookies ini. Resep asli nya di lihat di Joy Of Baking.Rasanya... pasti nya nyoklat banget, anak anak sih emang suka. Apalagi my kids semua nya cookies monster kalo buat cookies cepet abis nya. Okey deh ini resep nya yang Melly copas dari Joy Of Baking dengan sedikit perubahan sesuai dengan bahan yang ada di dapur Melly.. ;)

Have A great Weekend friends.. :D





Chocolate Chocolate Chip Cookies:
Sumber : Joy Of Baking

 Bahan Bahan :
280 grams DCC *Cuma pake 150 gram
220 grams tepung serbaguna
35 grams coklat bubuk
1 1/4 sdt baking soda
1/4 sdt salt
226 grams butter, room temperature * Cuma pake 200 gram
110 grams dark brown sugar *pake yg light brown sugar
100 grams gula putih
2 telor ukuran besar
1 1/4 sdt vanilla essence
125 grams chocolate chips
1 cup (100 grams) walnuts or pecans, chopped *ngga pake,ngga punya dan anak2 ngga suka

Cara Membuatnya:

1. Di dalam wadah masukkan tepung,coklat bubuk, baking soda dan garam ,aduk rata.
2.Di wadah yg terpisah Kocok butter sama gulanya sampe lembut dan creamy.. (kurleb 2-3 mnt)
3. Masukkan coklat DCC nya yg sudah di lelehkan., kocok rata.
4.Masukkan telor nya satu persatu..dan kocok rata hingga semua bahan tercampur rata..
5.Masukkan vanilla essence nya dan kocok terus sampe semua bahan bercampur rata.
6. Masukkan adonan tepung nya sedikit demi sedikit ke dalam adonan telornya sambil terus di kocok sampe semua bercampur rata..
7.Terakhir masukkan chocolate chips dan kacang ,aduk rata.. *pake spatula/sendok kayu.
8.Dengan  menggunakan sendok atau  ice cream scoop ambil doughnya ,letakkan di Loyang kuker yg sudah di lapisi dgn baking paper.., lalu tekan sedikit dgn jari..
9. Panggang kurleb 14 - 17 mnt pada suhu 180”C ato tergantung dgn oven nya.. tandanya uda mateng kalo pinggirnya uda agak keras walaupun tengah nya masih lembek kalo di pegang.
10.kalo sudah mateng,biarkan di dalam baking tray sebentar sebelom di pindahin di cooling rack dan biarkan dingin baru di masukkan ke dalam toples...


Met mencoba… It’s worth to try... ^_*

9 comments:

Amie said...

Rajinnya Melly... mau makan di sini 3 keping, lepas tu bawa pulang setoples untuk anak2 gue ya....

Qasey Honey said...

sedapnya...mcm biskut chipmore dh tu...nk 1 balang la..hihi

Mummy Ayda said...

yum yum sedap nye melly.... nak cuba lah this weekend..... :-)D

izahdaut said...

hi melly.. lama ngak menjenguk ke sini.. happy weekend..:-)

Rohah said...

selamat pagi Melly, lama udah nggak singgah ke sini...ada cookies pepagi lagi ni...maunya sepinggan licin dikerjakan..

Evelyn Gemina said...

Selamat tengahari sis melly, i love chocolate chip cookie, mmg cepat abis kalau ada di rumah saya : )

Naz / Nadz COSK said...

Melly..baru jer tadi terfikir.. Lama dah tak buat choc chip..baru jer bercadang nak buat choc chip resepi joy of baking..tgk melly dah buat di sini..Nak sikit..

CT Delima said...

Hai Melly, sis miss you so much!! kalau buat chocolate chip cookies ni jangan kata 3 hari 2 hari aja sudah bersih dalam balang hehehe

kak ct doakan semoga diberi kekuatan untuk anak2 exam nanti ya. sama juga anak2 kak ct minggu depan udah exam akhir moga berjaya semuanya.

Mamasya said...

bau biskut yg bau masak pasti mengamit utk digigit segera...hi..hi..
good luck utk anak2 Melly..