Wednesday, March 6, 2013

Nasi Goreng Ikan Teri Medan



Selamat pagi semua... sudah sarapan apa pagi ini..Eh jangan skip breakfast loh, it's the most important meal of the day.. :P   Disini ada nasi goreng.. hmmm .siapa mau.. pedesss loh... Ini gara gara tadi pagi buat nasi goreng corned beef untuk bekal anak anak sekolah jadi kepengen mau makan nasi goreng juga lagian mumpung nasi semalam masih ada..Rasanya mau makan yang pedes pedes juga jadi nya buat nasi goreng nya pakai cabe rawit yang banyak, aseli ini pedess banget.. Nasi goreng nya di campur dengan ikan teri medan mungkin kalo di sini di panggil nasi goreng ikan bilis cuma ini pakai ikan bilis nya yang kecil, Indonesian kata ikan teri medan.

Semua pasti bisa bikin nasi goreng, di campur apa aja kalo nasi goreng memang menyelerakan. So here..nasi goreng ala kadar nya ala saya, sayang ngga ada emping atau kerupuk nya ... aahh  rasanya masih mau tambah tapi nasgor nya dah abis..hehe





Nasi Goreng Ikan Teri Medan
By : Melly


Bahan- Bahan :
1 piring nasi putih
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
20 buah cabe rawit*pedesssss
Ikan teri medan secukup nya
Garam secukup nya
1 sdm kecap manis

Pelengkap :
Telur ceplok aka telur mata lembu
Irisan timun
Daun bawang

Cara Membuat :
1.Haluskan bawang merah bawang putih dan cabe nya.
2. Goreng ikan teri medan nya sampe kecoklatan angkat dan sisihkan
3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai keluar bau lalu  masukkan nasi nya dan aduk hingga bumbu merata kena nasi nya.
4 Masak nasi nya sebentar kasih garam secukup rasa dan kecap manis nya sambil di aduk aduk lalu masukkan ikan teri medan yang sudah di goreng tadi dan aduk sampai merata.
5. Masukkan irisan daun bawang cicipi kalo rasanya sudah pas boleh di angkat sajikan panas panas dengan telur dan irisan timun lagi mantap kalo ada emping atau krupuk nya.. hehe


Met Mencoba.. ^_*





6 comments:

CT Delima said...

Salam Melly, wahhh nasi goreng jika nggak pedas kurang enak lor, tapi jangan selalu makan pedas2 nanti perut bisa sakit hehehe

Liza said...

fuhhh, lagi pedas lagi sedap...hihii

Sury Abil said...

Waduhh..lpar ar tgok nasi grg ni..x mkn lagi ni..diet hihi...

zana fahmi said...

Kalau di Bandung hari tu masa kami bercuti, mesti ada kropoknya bila makan nasi kan? Sedap makan kropok dgn nasi, spt di Trengganu, wajib ada.

Galih Paramitha said...

WOW ini dia Makanan Favorit orang Indonesia yang sering banget jadi menu andalan, tonton dulu video nya » https://www.youtube.com/watch?v=yK1irqRP3Nc #Kuliner

Gudeg Lalas said...

Banteng88 | Agen Bola | Agen Judi | Agen Sbobet
Agen Bola
Agen Judi Online
Agen SBOBET
Agen IBCBET
Agen CASINO
Poker Online
Agen Judi Terpercaya
Prediksi Bola
Bandar Judi
Bandar Bola
Judi Online
Bola Online