Wednesday, September 5, 2012

Pandan Bun Inti Kelapa Aka Roti Sobek Isi Kelapa


 Uda lama yah ngga buat roti sendiri.. qiqiqi . Sebenernya roti sobek ini uda lama di buat nya,cuma belum sempet di upload di blog. Kalo kat sini kan kita sebut nya Pandan bun tapi di Jakarta roti macam ini di panggil  roti sobek atau roti kasur, Ini pake resep dasar rotinya NCC Indonesia.. roti nya empuk deh walo sampe keesokan hari nya. Karena anak anak ngga suka rasa pandan jadi cuma buat 1/2 resep aja.


Sebelum Di Panggang



 Roti Sobek Pandan Isi Kelapa
Sumber : NCC Indonesia

Bahan Bahan :
250  gram tepung terigu protein tinggi aka bread flour
2  btr kuning telur ukuran kecil
50 gram  gula pasir
15 gram  susu bubuk
6 gram  ragi instant
1/2 sdt garam
125  ml air
50 gram  mentega/margarin
½ sdt bread improver *ngga pake

Bahan isi:
Kelapa parut secukupnya
Gula merah / gula jawa  secukup nya
Cara Membuat Isi nya :
Di dalam kuali campur kelapa parut dan gula jawa masak beberapa menit dengan api perlahan sambil di aduk hingga rata.

Bahan polesan 
Melly biasanya pake  telur yg di kocok lepas di campur dengan susu cair /  madu /  susu kental manis..pokok nya apa aja yang ada di rumah..hehe

Bahan Topping :
Kelapa kering secukup nya *kebetulan masa itu ada kelapa kering di rumah .. hehe

Cara membuat:

  1. Dalam wadah, campur tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, ragi instant, aduk rata. Tuangi air dan kuning telur, uleni hingga setengah kalis, tambahkan mentega dan garam, uleni terus hingga kalis dan licin benar.
  2. Timbang adonan masing-masing 40 gr, bulatkan. Biarkan mengembang selama kurang lebih  15 menit. Kempiskan, lalu isi dengan 1 sdm bahan isi, bulatkan kembali dan taruh dalam loyang bulat/kotak, biarkan mengembang 30 menit atau lebih, sampai terasa ringan.
  3. Olesi permukaannya dengan bahan polesan, taburi kelapa kering.
  4. Panggang di preheated  oven suhu 180'C atau hingga matang sesuai dengan oven masing masing.

 Met Mencoba.. ^_*

9 comments:

Amie said...

Lagkah kanan ni....rezekinya Kak Amie dapat menyantap roti sobek di sini ye Melly... jangan lupa secawan minuman panasnya dong melly... nanti gue kesedak2...

ibundo said...

nampak sedap tu melly. lembut saja rotinya.

rahel said...

Mat sore Mely..
uwa...enak ni..sore2 makan roti kelapa + teh hangat..waduh...segerrr..
oh ya,kayaknya Rahel udah pernah nyoba resep yg ini...memang enak banget rotinya..

Qasey Honey said...

amboiii gebunye tgk roti pandan berinti kelapa tu..nmpk lembut jugak..geram pula tgk..dh lama xmeroti ni..bile yer nk buat jugak ni..hihi..

Naz / Nadz COSK said...

Aduhhhh Melly.. Rajinnyaaa.. Uli dengan tangan je ke Melly.. mmg rajin gitu... Naz tak nak buat roti sbb bread maker dah rosak..hihiii..Malas nk uli dgn tangan...hahaaa

zila norazila said...

hi melly cygg
aduuhhh zila mmg x beli lg BM..klu uli dgn tgn mesti nk tunggu benar2 rajin ..cantik btl roti kamu tue..nak share mkn disini bolehh:)

Toko Online Kalistajaya said...

thanks infox gan..
http://www.ramuanku.com/products.php?cid=13

Anonymous said...

[url=http://buycialisdirectlyonline.com/#qyuzr]cialis 40 mg[/url] - cheap cialis online , http://buycialisdirectlyonline.com/#tjgvj cialis online without prescription

Anonymous said...

[url=http://trueviagrahere.com/#zzpgb]viagra 120 mg[/url] - viagra without prescription , http://trueviagrahere.com/#dkcrm buy viagra 120 mg