Monday, September 24, 2012

Semur Ayam



Selamat malam semua, selamat beristirahat setelah cape beraktifitas seharian. Anak anak di rumah sudah makan malam semua ,relaks nonton tv sekarang, melly pun relaks lah ini.. hehe  Melly mempersembahkan semur ayam yang enak ini, eihh itu kata anak anak di rumah yah.. hehe
Sebenernya ini bukan menu hari ini, karena minggu lalu  lagi sibuk ngga ada waktu untuk update so baru hari ini lah di update nya, so jangan pada minta yaah, selamat mencuci mata aja.. hehe

Waktu itu makan nya dengan tumis sawi putih dan tak lupa kerupuk tempe juga.. nyam..nyam enak sekali . menu yang simpel  tapi bisa buat nambah nambah terus. Resep nya sama dengan resep semur tahu & telur  NCC Indonesia  yang  pernah melly buat sebelum nya, cuma tahu nya di ganti dengan ayam goreng.

okey deh..segini aja dulu mau relaks  nonton tv sama anak anak nanti sambil temani anak anak tidur baru Melly jalan jalan ke dapur nya kawan kawan semua..  Bye... take care... ;)






Semur Ayam 
Sumber :  Ibu Fatmah Bahalwan 
Modified by : Melly

Bahan Bahan: 
500 gram ayam *melly pake bagian paha
8 sdm   kecap manis (atau sesuai selera) *melly pake ABC
1 buah bawang besar 
Minyak goreng
Air secukup nya

Bumbu Yang haluskan:
5 buah    bawang merah
4 buah    bawang putih
1/2 sdt   lada halus
1 ruas    jahe aka halia
6 buah    kemiri goreng aka buah keras
1/2 sdt   garam 
 1/2 sdt  kaldu ayam bubuk *aq pake maggie rasa

Cara Membuatnya:
1.Potong potong ayam nya dan bersihkan gaul dengan sedikit garam dan asam jawa, aduk rata lalu goreng hingga kecoklatan dan sisihkan.
2.Panaskan minyak lalu tumis bawang besar  hingga layu.
3.Masukkan bumbu yang sudah di haluskan , tumis terus hingga wangi.
4.Masukkan ayam yang sudah di goreng dan beri kecap dan air sedikit lalu aduk rata , masak sebentar hingga air nya mengental dan bumbu nya meresap ke dalam ayam nya, cicipi kalo rasanya uda sesuai selera matikan api nya dan siap di hidangkan dengan nasi hangat dan lauk lain nya.



Met Mencoba.. ^_*

8 comments:

rahel said...

Mat malam Melly...apa khabar?....kebetulan ni..gue belum masak lauk...jadinya mau minta aja semur ayam itu...bisa yah..

zila norazila said...

semur ayam..jarang zila buat..tp klu dapat mkn disini best jgk nie melly:)

Qasey Honey said...

nmpk menyelerakan la kak semur ayam tu...mcm masak kicap pon ade jugak yer...betul ke kak..hehe..sori yer kalau salah..

Shiela said...

menarek untuk dicoba ni Melly.. pasti enak banget dimakan bersama nasi hangat kann..

Mayang ABDUL RAZAK said...

wahh sedapnyer melly

Mamasya said...

Hi Melly.selalu dengar nama masakan semur ni tp belum pernah buat...

Evelyn Gemina said...

Hi sis melly, apa2 jak menu ayam kasi sama gue, memang licin : )

Rohah said...

semur ayam ni mmg dah jadi menu wajib saya sefamily..mmg sedap..