Sunday, May 5, 2013

Banana Loaf Cake


Selamat petang semua... Hari ini hari penting buat warga Malaysia, hari mengundi atau pemilu. Melly sih foreigner di negara ini, tapi bukan illegal yah.. hehehe  Jadi nya hari ini walaupun hari minggu ngga kemana mana, hubby kata  duduk di rumah aja,jalanan pasti macet, jadi nya  kasih peluang bagi warga negara Malaysia untuk pergi mengundi ;)

Pagi tadi dah breakfast pizza, makan siang nya ikan goreng sama sayur kangkung, uda ngga ada kerjaaan baru ingat kalo punya pisang raja sisa di buat pisang goreng semalam. Hmmm..mending di buat banana cake aja buat cemilan anak anak. Tapi buat nya cuma sedikit abisnya telur yang di luar cuma ada 4 biji yang lain di dalam kulkas,takut mood baking nya keburu hilang kalo  tunggu  si telur jadi suhu ruang, mau keluar beli pun malas, banyak kereta soalnya rumah Melly dekat dengan tempat mengundi jadi nya buat banana cake nya di loaf size aja. cukup untuk di makan kami sekeluarga, tapi kayanya ngga bisa bertahan sampai esok nih..hehe



Sudah sering sekali buat banana cake pakai recipe yang ini. Asal nya MElly lihat recipe ini di blog nya Kak Along sejak saat itu selalu pakai recipe yang ini, bukan cuma keluarga Melly aja yang suka, bahkan kakak ipar juga sering minta di buatin banana cake ini. .Biasa nya Melly campur dengan raisin tapi kali ini ngga punya stock raisin, cuma bagian atas nya aja Melly kasih potongan pisang nya. Cake nya moist, bahkan sampe keesokan hari nya. Its worth to try, buat Melly sih it's a keeper.. hehe  Ini resep nya yang sudah Melly sesuaikan dengan loyang loaf yang di pakai. Terima kasih buat KAk Along sudah share recipe yang enak ini. Melly ijin share lagi di sini ukuran recipe yang pakai loaf pan . KAlo mau lihat recipe yang pakai baking pan ukuran 8 x 8 silahkan lihat di sini .




Banana Cake
Sumber :  Home kreation
Modified by : Melly

Bahan Bahan :
150 gram butter
40  gram  light brown sugar
1 sdm vanilla essence
3  kuning telur
110  gram terigu
1/2  sdt baking powder
1/2  sdt baking soda
100  gram pisang yang masak  *aq pake pisang raja
3  putih telur
70  gram gula putih


Cara Membuat:
1.Preheat oven suhu 180"C , Siapkan loaf pan , oleskan tipis margarine. Sisihkan
2. Campur dan ayak terigu,baking soda,baking powder.
3. Kocok butter dan light brown sugar  sampe mengembang,masukkan  kuning telor nya satu persatu dan kocok hingga tercampur rata, lalu masukkan vanilla essence nya dan kocok hingga merata.
4. Masukkan terigu nya sedikit demi sedikit lalu masukkan pisang yang sudah di lecek terlebih dahulu  dan kocok dengan kecepatan rendah hingga semua tercampur rata. sisihkan
5. Di wadah yang lain , kocok putih telur dan gula putih hingga soft peak, masukkan putel ke adonan kuning telur dalam 3 tahap,jadi masukkan 1/3 bagian  putel ke adonan kuning telur lalu  di aduk balik sampai tercampur rata baru masukkan 1/3 bagian  berikut nya sampe putel nya habis.
6. Masukkan ke dalam loyang yang sudah di sediakan dan panggang selama kurleb 30 menit tergantung oven masing2 tau sampe kecoklatan atau gunakan tes tusuk.
7. Biarkan sebentar di dalam loyang sebelum di keluarkan dan dinginkan di cooling rack sebelum di potong potong.


Met Mencoba.. ^_*



MacRo FoR  fuN











8 comments:

Sweet red cherry said...

hai melly..

em, nampak enak la banana cake tu..

Melly Octaviana said...

Bbwana.. memang enak, cake fav nya keluarga di rumah.. Makasih sudah mampir sini.. ;)

Yudi Darmawan said...

jadi ngiler liat kue nya..

Amie said...

Hai Melly sayanggg... nampak mulus sekali kejadiannya loaf banana tu... ayok sama2 kita makan sepotong sambil ngopi bawah pokok...

zila norazila said...

boleh zila cuba resepi ni jgk nanti..tq share ..nampak sangat lembut :)

rahel said...

Mat mlm Melly..
Lama juga nggak bikin cake pisang....n kita memang suka guna pisang raja...sedap..

Qasey Honey said...

kek pisang mmg sedap..lgi bile tgh panas..

irma said...

Ini aku lagi buat mel ngetes resep melly hehehehehe