Saturday, June 29, 2013

Baked Drumstick Chicken With Tomato Sauce


Hello dear friends... apa kabar semua, harap harap dalam keadaan sehat semua nya. Malam ini Melly sajikan ayam panggang drumstick, bagian fav nya anak anak kalo makan ayam.Sebenernya ini sudah lama buatnya tapi masih di perap dalam draft, banyak sudah photo yang di dalam draft belum sempat untuk di publish abis cuma ada photo nya doang..hihihi  Belum sempat untuk updated nya, apalagi laptop Melly sedang masuk bengkel,belum sembuh lagi..huhuhu . Ngga suka pake PC nya anak anak karena biasanya Melly updated blog malam hari di dalam kamar sebelum tidur karena waktu nya untuk ketak ketik cuma malam aja, siang hari sibuk kalah juga orang yang kerja sibuk nya..hehe




Jangan heran kalo selalu tayang menu ayam , abis anak anak ngga pernah bosen makan ayam , tiap hari pun makan pun ngga bakalan bosen, yang ada yang masak nya yang bosen. Ini ayam nya Melly panggang di Happy Call, hampir tiap hari sekarang masak nya pakai HP. Tapi walo ngga punya double pan ,ayam panggang ini juga bisa di masak dalam oven. Dulu masa belum punya Hp ,Melly masak ayam panggang ini di dalam oven. Resep nya gampang aja cuma adaptasi dari  resep Ayam buffalo , cuma yang ini ngga pake di goreng langsung di panggang aja.. Joom..liat recipe nya di bawah sini..




Baked drumstick Chicken With Tomato Sauce
Recipe by: Melly

Bahan Bahan :
500 gram chicken bagian paha
2 sdm jeruk nipis
2 siung bawang putih *
1 inchi jahe aka halia *
10 sdm saos tomato
2 sdm kecap manis
1  sdm oyaster sos
1/2 sdt garam
1 sdt lada bubuk
1 sdt kaldu ayam bubuk
1 sdm  gula pasir
2 sdm butter
Haluskan bahan bertanda *


Cara Membuat:
1. Bersihkan ayam nya lalu lumuri dengan air jeruk nipis , diamkan sebentar lalu cuci bersih dan tiriskan air nya. Tujuan nya di lumuri dengan jeruk nipis agar ayam tidak bau amis.
2. Di dalam wadah campur semua bahan bahan lain nya dan aduk hingga merata.
3. Masukkan ayam nya , baluri dengan bumbu saus nya hinnga merata dan diamkan kurleb 30 menit agar bumbu nya meresap ke dalam daging nya. Lebih lama di perap lebih baik.Melly biasanya pagi pagi sudah di perap buat di masak tengah hari.
4.Setelah di perap bungkus ayam nya  dalam alumunium foil masukkan sisa saus nya juga, lalu masukkan ke dalam dulang anti panas atau loyang lalu bakar di dalam oven sampai matang.*Melly panggang nya pakai HP jadi masukkan ayam beserta sisa bumbu saus nya ke dalam HP dan masak dengan api sedang sampai ayam nya matang. 


Met Mencoba.. ^_*

6 comments:

Qasey Honey said...

sedapnya..nk 4 ketuiii..

Sweet red cherry said...

hai melly..

wah, sedapnya ayam..

Unknown said...

sedapnye melly..happy call happy eat.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
ummiaisyah said...

ye la mel..budak2 ni hari-hari mkn ayam pon tak jemu.... lagi plak kalo msk sdp mcm ni..kita dulu ms kecik2 mkn ayam seminggu sekali je..

Qasey Honey said...

aduhhhh sedapnya..bkilat lg ayamnya tu