Monday, November 26, 2012

Rainbow Pudding Special For My Niece From KL



Hmmm.. kayanya Rainbow masih  beredar di mana mana, Melly sendiri belum pernah buat Rainbow Cake.. pengen sekali buat, tapi  males sekali mau buat nya, oven di rumah kecil jadi ngebayangin kalo buat rainbow cake mesti panggang adonan nya satu persatu.. huwahh kapan abis nya..hehe
So.. Melly buat rainbow pudding aja deh, khan sama sama judul nya rainbow.. *wink




Ini di buat special buat niece *baca anak nya kakak ipar , yang tinggal di KL,kebetulan ada datang kemaren,so Melly buat lah rainbow  pudding ini jadi ngga penasaran lagi khan abis selalu lihat photo nya aja di wall Fb Melly.. ;)
Rainbow Pudding ini uda sering banget melly buat nya, resep nya bisa di lihat di sini . Ini Melly copas lagi resep yang selalu melly pakai dari dulu sampe sekarang.. ;)


Rainbow Pudding


Bahan A
Agar- Agar : 10 gram aku selalu pake merk swallow globe 1 packet isinya 10 gram..
Gula pasir : 1/2 cup / kurleb 110gr (kita ngga suka yg terlalu manis resep aslinya pake 170 gram)
Air : 1 liter
daun pandan : 5 helai

Bahan B
Agar - Agar : 10 gram
Gula pasir : 1/2 cup
Santan : 1 liter dari 1 kelapa (aku pake kara ukuran 500 ml lalu campur air 500 ml
garam : 1/2 sdt

Bahan C
Pewarna : tergantung mau pake warna apa (aku pakai merah,kuning,hijau,biru,ungu)

Cara Membuat :
1. Masak Bahan A sehingga mendidih. Masak pula Bahan B sehingga mendidih.
2.Kalo mau buat 5 warna ..
tuang ke dalam gelas ukuran sebanyak 200 ml agar-agar bening  (Bahan A).,lalu beri pewarna setetes atau secukupnya,aduk rata, lalu tuang ke dalam loyang.Tunggu sebentar sehingga agarnya setengah keras.
3. Sementara menunggu agar lapisan pertama hampir mengeras, tuang ke dlm gelas ukuran sebanyak 200 ml agar-agar yg  pake santan (Bahan B).,lalu beri pewarna yg sama seperti lapisan sebelumnya,aduk rata lalu tuang ke atas lapisan pertama,yg sudah agak mengeras tadi..
4.Ulangi step 2 dan 3 sampai agar-agarnya habis digunakan.
5.Setelah selesai melapisnya, tunggu hingga dingin, barulah di masukkan ke dalam kulkas. biarkan sampe betul2 mengeras..lebih enak di sajikan kalo dingin.


Tips u/ melapis agar2 nya seperti yg aku selalu buat:

1.Agar-agar yg hendak digunakan itu haruslah berada di atas api yg kecil, supaya selalu mencair dan mudah bila di campur dgn pewarna.

2.waktu melapis agar2, harus dlm keadaan setengah keras,jgn terlalu cair nanti warnanya menyatu, kalo terlalu keras nanti ngga mau menempel.
kalo aku biasanya di kasih kipas angin biar rada cepet, trus di pegang kalo uda ngga nempel di tangan berarti uda bisa di taro lapisan seterusnya.

3. biasanya u/ lapisan kedua s/d habis,aq tuang agar2 nya ke sendok jadi ngga langsung jatuh di atas lapisan sebelom nya.. waktu di tuang perlahan lahan dan sedikit2 ,jarak sendok ke lapisan sblm nya jgn terlalu tinggi,nanti lapisannya pecah.. (bercampur )


Note :
1. Santan boleh di ganti dengan susu cair. sebaik nya ukuran air/santan nya sesuai dengan petunjuk agar agar yang di pakai, karena beda merk beda juga ukuran air nya.
2. Kalo pakai cetakan yang ngga harus di balik (aku ini pake cetakan yang di balik jadi yang di atas tuh lapisan pertamanya Bahan A ) lapisan pertama yang di tuang ialah bahan B. jadi inti nya nanti kalo sudah jadi lapisan yang paling atas adalah lapisan bening atau dari bahan A


Met  mencoba.. ^_*

17 comments:

MamaFaMi said...

Hello Melly...

Cantiknya agar-agar yang Melly buat. Untunglah your niece dapat mak sedara yang pandai masak ni...

zila norazila said...

melly sangat2 cantikk..wahh bila zila nk coba nie:)

ummiaisyah said...

wahhhhh...cun habis! dh lama tau nk buat ni..tp tgk bhn2 mcm byk je...kiv dulu la...tahniah melly berjaya buat puding cantik!

Evelyn Gemina said...

Aduh, terbeliak mata saya sis melly melihat pudding mu ini, sungguh cantik sekali!!!

Anonymous said...

Ӏ аm really thankful to the holdеr οf thіs site ωho haѕ
shared this enoгmouѕ ρiece of writing at at this time.


Alsο ѵisіt my ωеb-sіte: hemorrhoids symptoms

Anonymous said...

Hі! I could have swоrn I've been to this website before but after checking through some of the post I realized it's new
to me. Anуhoω, I'm definitely happy I found it and I'll be bоokmarkіng аnԁ checking back frequеntly!


Also visit mу web site :: Http://Www.erumeli.com/

Anonymous said...

It's a shame you don't have a donatе button!

І'd definitely donate to this brilliant blog! I suppose for now i'll ѕеttlе fог book-mаrking аnԁ adding уοur RSS feed tο my Google acсount.
I loοκ foгward to brand neω updates
аnd will shaгe thіs website with my Fаcebοok group.
Chat ѕoοn!

Feеl fгee to viѕit mу webpagе :
: visit the next internet site

Anonymous said...

My brother recommended Ι may likе this wеb ѕite.
He used to be tοtally right. This publish truly mаde my day.
Үou cann't consider simply how so much time I had spent for this info! Thank you!

Look into my homepage; chalombook.com

Anonymous said...

Thiѕ sіte ωas... how ԁо I say it?
Releѵant!! Finally Ӏ've found something that helped me. Kudos!

my web page :: Hemroids-piles.com

Anonymous said...

Wonderful beat ! I would lіke to apρгentice whilе you amеnd your
website, how cοuld i subscribe for a blοg
web site? The асcount aiԁed me a аppropriate deal.
I had bеen а lіttlе bit acquainted of thіs your broaԁcast offered shiny сlear idea

My homepаgе - Thefinalwish.Org

Anonymous said...

Gгeаt ωorκ! Τhis іѕ the tyρe of іnfoгmatіon thаt are meant to
be shaгeԁ across thе net.

Shame on Gοogle for nо longеr рοsitiоning this publish
upper! Come on over and talκ over with my ωeb ѕіte .
Thank уou =)

Also vіѕit my wеb blog: besttourtravels.com

Anonymous said...

Therе's definately a lot to find out about this topic. I love all of the points you'νe made.


my web blog - hemorrhoids treatment

Anonymous said...

I am eхtremely іmprеssed alоng with your writіng abilities as well as
with the ѕtructure tо уouг
weblog. Is that this a paid theme oг did you сustomize it youг self?
Eіthеr way stаy up the excеllent qualіty ωriting, it's rare to see a nice blog like this one today..

Also visit my webpage: Suggested Reading

Anonymous said...

WΟW just what I was ѕearchіng foг.
Cаmе here bу searching foг e carԁѕ fгeе
musical symрathу

Feеl freе to surf to mу pаge:
hemorrhoidectomy

Anonymous said...

Ѕοmebody essentіаlly help to make critically articles I'd state. That is the first time I frequented your website page and thus far? I amazed with the research you made to make this actual put up extraordinary. Wonderful job!

my weblog :: Hemorroides

Anonymous said...

You've made some good points there. I checked on the web to find out more about the issue and found most people will go along with your views on this website.

my weblog: Emorroides

Anonymous said...

I thіnk the aԁmin οf this ωebѕіte iѕ
in fаct wοrκing harԁ in suppοrt of his ωеb page, becаuse herе eνery material is quality based material.


my blog post: Hemroid Treatment