Friday, April 5, 2013

Ikan Bawal Goreng Happy Call & Pucuk Paku Goreng Belacan



Selamat malam semua... 1st time guna Happy Call buat goreng ikan..hihihi  *kasian yah kemana aja baru punya happy call.. P   Sebenernya dari beberapa tahun lalu waktu happy call baru beredar di Jakarta, my sister sudah suruh beli happy call karena banyak sekali kegunanaa nya , tapi lihat harganya yang mihil aku ngga mau, dan lagi masa itu Melly belum minat masak masak, jadi pikirnya kalo beli nanti tak di pakai kan sayang juga.




Setelah tau kalo anak anak di rumah suka sekali makan ikan goreng akhirnya kepikiran juga buat beli happy call ini,abis my sister kata lebih gampang kalo goreng ikan di HP.Lagian kalo goreng nya di HP pake minyak nya sedikit aja, LESS OIL = HEALTHIER = JIMAT UANG..hihihi
Di tempat Melly ngga ada yang jual Happy Call , ada pernah jumpa tapi pas di pegang ringan sekali, aahh pasti itu yang palsu karena ada juga pemanggang gini yg palsu pake nama Happy Call. Ada juga sih yang jual semacam ini tapi bukan happy call brand nya,karena mau nya yang brand Happy Call jadi nya  Melly minta teman di Spore beliin.  Finally  punya juga happy call ini sejak 2 bulan yang lalu tapi mood mau pakainya baru datang minggu lalu...hihihi




Anak anak sama hubby kalo makan ikan goreng ngga suka yang kering dan garing.. Mereka kalo makan ikan goreng kulitnya ngga di makan,jadi cuma makan isinya aja, Melly sih lebih suka kalo ikan goreng nya di goreng sampe kering dan garing,tapi selera beda2 kan. Makanya ikan goreng yang di goreng pake HP ini sesuai sekali sama selera orang rumah.ikan hasil goreng nya ini ngga keras,lembut isinya juz the way they like it.kurang lebih macam ikan bakar aja,cuma ini pake minyak walopun  cuma sedikit, karena kalo bakar ikan kan ngga pake minyak sama sekali. Tapi katanya kalo mau ikan goreng nya crispy bisa juga,.sebelum di masak ikan nya di lap dulu pakai tissue jadinya ngga basah dan  pake minyak nya banyak dikit,tapi ngga sebanyak kalo pake kuali biasa,ngga sampe deep fried githu. lain kali mau coba deh .






  Ikan BAwal Goreng Serbuk KAri

Bahan Bahan :
1 ekor ikan bawal
Serbuk kari ikan secukup nya
Asam jawa secukup nya
Garam secukup nya
1 sdt minyak goreng

Cara Membuat :
Bersihkan ikan nya lalu lumuri sampai ke bagian dalam nya dengan campuran serbuk kari,asam jawa dan garam, diamkan sebentar agar bumbunya meresap ke dalam isi ikan nya.
Masukkan minyak goreng ke happy call , kalo dah panas lalu masukkan ikan nya, tutup dan masak dengan api kecil sampai ikan nya matang. Tadi  Setelah kurleb 5 menit Melly balik HP nya #tergantung sama besar nya ikan dan besar apinya juga sih. lalu setelah kurleb 5 menit berikutnya ikan dah matang dan siap di hidangkan.



Makan nya dengan pucuk paku goreng belacan .. wah sedap nya, walau cuma 2 jenis lauk aja tapi Melly sama hubby enjoy banget makan nya.. anak anak  ngga ikutan makan ini, soalnya ini ikan nya pedas, buat anak anak Melly buat ikan goreng juga,tapi ngga pake serbuk kari.





Pucuk Paku Goreng Balachan

Bahan Bahan :
1 ikat puuck paku
2 buah bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabe rawit
1 inchi belacan
Segenggam ikan bilis aka ikan teri
Garam secukup nya\
Minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat :
1. Potong dan cuci pucuk paku nya.
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, belacan, ikan bilis.
3. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu masukkan bumbu yang sudah di haluskan, tumis hingga keluar bau.
4. Masukkan pucuk pakunya lalu aduk rata, beri sedikit air  dan garam secukup nya lalu masak hingga pucuk paku agak layu dan siap untuk di hidangkan.


Met Mencoba.. ^_*





9 comments:

ummiaisyah said...

oh..di sana dipanggil happy call ye..kt sini nm popularnya pemanggang ajaib! sy takde lagi...mmg nk bli nnt!

Melly Octaviana said...

Kak ummi..di panggil happy call karena jenama nya Happy Call dari Korea.. :-)

rahel said...

Mat malam Melly...pastinya nambah terus dong...

Melly Octaviana said...

Sore Rahel..iya dong kan hobby makan..hihihi

Rohah said...

wah..hidangan yg enak..

MamaFaMi said...

Hai Melly...

Mama juga ada Happy Call ni. Beli di groupon. Baru a few times guna. Mama bakar ayam dan daging. Masih perlu practise to make it perfect. :)

Qasey Honey said...

wah2 kak...sedapnya tgk bawal panggang tu..mkn dgn nasi panas..perghhh lengkap dh

zila norazila said...

Zila ngak punya lg nie melly..hrus dicari jgk..nmpk mudsh kan..

indogurame said...

jual bibit ikan gurame, nila, bawal, lele dan telur, larva gurame berkualitas, dengan harga murah, menerima pengiriman seluruh indonesia
phone:081915532338 Sms:082223676667
info http://www.indogurame.com