Monday, May 14, 2012

Pisang Goreng Penyet Aka Sanggara Peppe



Selamat Pagi menjelang siang...  sudah makan pagi  belum..? Pagi tadi bingung mau sarapan apa .boring juga sarapan di pasar tiap hari,jadi tadi cuma minun teh aja sampe rumah baru lapar bingung mau makan apa..hehe  Teringat sama  Pisang kepok muda yang  di beli seminggu yang  lalu yang di simpan di dalam kulkas, waalu sudah di simpen seminggu pisang nya masih tetep muda masih bisa di buat pisang goreng penyet kaya gini.


Pisang goreng penyet ini sebenernya namanya Sanggara Peppe kalo kata orang makassar yang artinya pisang goreng yang di penyet, di makan nya dengan sambal terasi. Mungkin untuk sebagian orang aneh kali yah makan pisgor dengan sambal tapi kalo orang bugis mungkin ngga aneh lagi.Kalo buat ini yah di makan nya sendiri anak anak sama hubby ngga suka, mereka lebih suka pisang goreng yang pisang nya dah matang . kalo ini khan pisang nya masih muda dan belum manis, Buat nya gampang banget cuma pisang kepok yang masih muda di goreng setengah matang lalu di angkat dan di penyet setelah itu di goreng lagi sampe kuning kecoklatan, temen makan nya di cocol pake sambal terasi  matang,jadi cabe, bawang,tomat sama terasinya di goreng dulu baru di haluskan dan beri sedikit garam dan di temani dengan teh hangat.. hmmm.. mamamia.. makanan yang simple tapi enak, kalo makan ini jadi inget sama emak dan kakak di jakarta karena ini salah satu fav cemilan kami, apalagi kalo makan nya sambil ngegosipin orang.. hehe
Jomm..jemput makan, Melly mau masak lunch dulu untuk anak anak nanti.. bye.. see ya.. ;)

5 comments:

Rohah said...

biasenya makan ayam penyet, ada juga pisang penyet ye..mesti sedap kan..

zila 4ever said...

first time dengar nie..ha hahaa mungkin sedap makan panas2:)

rahel said...

mat sore Melly..
kalau sanggara' peppe' memang makanan kesukaan gue..sering juga bikin di rumah..enak dimakan sama sambal tomat yg ada terasi..

mayangsayang said...

sedapnyer pisang tu .. selalu makan pisang goreng dengan sambal kicap aje...

Hesti HH. said...

Mbak Melly...ini makanan favoritkuuuu...! tambah ngiler lihat sambalnya. Nyamannaaaa...