Friday, March 9, 2012

Bubur Ayam


Met Pagi kawans.. met hari Jumat.. Pagi pagi uda hujan di sini rasanya tadi males banget mau bangun dari peraduan.. Ol sebentar updated menu dinner kami semalam sambil menunggu jadwal nya si bungsu bangun . Last day khan anak anak ke sekolah, Senin depan  anak anak uda libur sekolah selama seminggu,  tapi liburan nya di rumah aja ngga kemana mana. Weekend ini pun Melly akan sibuk sekali karena akan buat  6 loyang  agar agar pelangi dan  banana cake sebanyak 5 loyang pesanan nya kakak ipar. so it's gonna be a busy weekend for me.




Kemaren sore hubby called Melly tanya uda masak apa belum..? tadinya sangkain mau ngajakin makan di luar..hehe  eh ngga tau nya kalo melly belum masak hubby request buat bubur aja untuk dinner so kebetulan banget khan melly belum masak nasi karena kemaren makan siang nya buat bihun tomato jadi lah menu dinner kami semalam bubur ayam yang simple ini. Tapi walopun simple anak anak suka loh, makan nya dengan telor rebus aja dan kasih kecap asin sedikit, kebetulan lagi ada kacang goreng jadinya Melly tambah kacang goreng dan tentu saja kalo Melly makan bubur mesti ada sambel nya, karena males buat sambel sendiri jadinya cuma cabe aja yang di gerus kasar lalu nanti atas nya melly kasih perasaan jeruk nipis dan tak lupa emping nya, kebetulan juga gi ada emping yg sudah di goreng di toples.


Semua pasti bisa buat bubur yah, jadi ngga usah deh melly tulis resep nya lagi, apalagi ini cuma bubur ayam biasa  yang di masak nya di rice cooker . Jadi beras nya dah di campur dengan  ayam yang di cincang kasar lalu kasih air secukup nya dan kaldu ayam blok abis itu masak deh di rice cooker pake punction yang buat masak porridge . ngga usah di tungguin atau di aduk aduk pas bunyi beep  siap deh bubur ayam nya di makan dengan telor rebus dan kecap asin, githu aja gampang banget khan ,makanya melly seneng sekali kalo hubby atau anak anak minta makan bubur..hehe

Oke lah.. ngga mau membeber terlalu banyak di sini, mau ke dapur dulu siapkan sarapan nya hubby..kalo mereka dah pergi baru melly balik OL lagi mengunjungi dapur nya teman teman.. Bye.. Happy school holidays yah yang tinggal di sini and Happy weekend.. Enjoy it.. take care.. ^__*

5 comments:

rahel said...

Mat pagi Melly...
kayaknya gue pengen mampir ni..bisa dapet 1 mangkok bubur ayam..mumpung hangat ya di nyam nyam..

ady said...

as-salam Melly
sedap ni bubur ayam Melly buat b/f..tapi anak2 tak suka mkn bubur2 macam ni..

Amie said...

Hai Melly..... rindu dong! lama banget dak ketemu ya!
Bubur nasi tu amat menyelerakan... lagilah ada kacang tanahnya tu... enak!

Melly Octaviana said...

Hey Rahel.. sorry baru online lagi, sibuk nih school holiday selalu keluar sama anak anak sampe ngga ada waktu mau updated blog.;)

Hey Ady.. oh iya kah, kalo kami suka makan bubur anytime of the day.. hehe

Hey Kak Amie.. lama tak jumpa kangen lah kak, masih sibuk yah kak.. take care yah.. ;)

Jasa Pembuatan Website said...

Jasa Pembuatan Website professional dan terpercaya hanya di http://medanweb.id/