Sunday, March 18, 2012

Sup Ayam Terung Dayak

Selamat siang temans, happy Sunday.. Akhirnya Sunday datang juga dan besok anak anak dah kembali ke sekolah.. pheww.. sibuk banget seminggu ini sejak liburan sekolah, banyak acara ke rumah sanak sodara, makan makan dan keliling dari satu mall ke mall yang lain, dan tanpa terasa liburan seminggu selesai sudah, besok dah back to normal, bangun pagi lagi dan ada banyak waktu lagi untuk  duduk depan lagi, mengunjungi dapur teman teman. ;)




Hari ini ngga kemana mana, masa nya rehat di rumah setelah hampir  seminggu selalu di luar , Hubby pun pergi kerja  hari ini, Pagi tadi ke pasar mengisi stock sayuran di dalam kulkas yang kosong, males mau masak macam macam jadinya hari ini masak 1 menu saya sup ayam yang di campur dengan  terung dayak, walopun anak anak ngga suka terung dayak tapi mereka boleh makan ayam dan sup nya aja,Tadi Melly makan dengan sambal teri medan yang kebetulan ada di dalam kulkas tinggal di hangatkan di microwave dan tentu saja dengan nasi hangat. slurrp

So..here the recipe, sapa tau  ada yang mau coba in juga rasanya sup  terung dayak ini atau sebagian orang menyebut nya terung asam karena rasanya yang asam.


Sup Ayam Terung Dayak
Sumber : Melly


Bahan Bahan :
1/2 ekor ayam di potong kecil 
3 buah terung dayak di belah 4
2 buah serai di geprek
3 siung bawang putih di cincang kasar
1 inchi jahe di iris halus
2 inchi kunyit hidup di iris halus
Garam secukup nya
1 sdt gula pasir
1 lembar daun kunyit di simpul


Cara Membuat :
1. Tumis jahe, kunyit, bawang putih ,serai sampe kecoklatan dan keluar bau.
2. Masukkan ayam nya, tumis hingga berubah warna lalu masukkan air secukup nya.
3. Masukkan terung dayak , aduk rata, tutup panci nya dan  masak hingga ayam dan terung nya lembut sambil sesekali di aduk.
4.masukkan garam secukup nya dan gula aduk rata lalu masukkan daun kunyit nya aduk rata, masak sebentar dan cicipi kalo rasanya dah pas boleh di angkat dan siap di hidangkan dengan nasi hangat .

Met Mencoba.. ^__*


4 comments:

Amie said...

Selamat tengahari Melly,
udah santap tengahari ye... nampak enak menunya sama terung dayak itu. Kak Amie lagi di airport KK...delay ke Lahad Datu.

Melly Octaviana said...

Hey Kak amie.. oh.. hati hati di jalan yah kak. melly di rumah aja hari ini,makanya sempet masak walo hari minggu.. take care yah kak.

kakna said...

hey melly...
bagaimana rupa terung dayaknya.kakna tak pernah tenggok.

Melly Octaviana said...

Kak Na..bisa lihat rupa terung dayak di sini :

http://masakanmelly.blogspot.com/2012/01/sup-ikan-tilapia-terung-dayak.html