Wednesday, April 18, 2012

Ikan Sardin Berempah Kari Campur Telur Rebus



Selamat Malam ... apa khabar nya, semoga semua baik baik saja yah.. Disini hujan sejak petang tadi, cuaca nya dingin jadinya cepet lapar yah, so makan malam nya awal juga tadi. Ini menu dinner kami, menu yang simple dan senang di buatnya, tadi kami makan nya dengan tumis kacang panjang.. nyam..nyam

Selain telur  Ikan sardin selalu ada dalam kabinet melly, khan termasuk makanan emergency , entah kalo melly lagi malas masak atau sudah lapar dan ngga ada masa untuk masak menu yang lain ,yah masak nya ikan sardin aja deh senang khan tinggal buka tin nya, masak sebentar lalu uda bisa di makan deh. Uda githu anak anak di rumah juga suka makan sardin, makan kuah nya aja suka apalagi di tambah dengan telur rebus kesukaan mereka.

Ada banyak macam nya kita masak ikan sardin di dalam tin ini, kalo emak di jakarta biasanya akan goreng dulu ikan sardin nya lalu di tambah lagi dengan cabe,bawang dan tomat yg di haluskan,, hmmm sedap banget deh. Tapi kali ini melly buatnya yang gampang aja,masak seperti biasa cuma di tambah dengan serbuk kari. Yaapp.. kami  suka menambahkan serbuk kari ke dalam ikan sardin , rasanya jadi agak berbeda aja, jadi ngga kerasa banget rasa sardin nya, ada sensari rempah kari nya di kuah nya, apalagi kalo ikan sardin nya di goreng dulu sebentar sebelum di masukkan ke kuah nya, tapi tadi melly langsung masukin aja, lagi malas dan uda lapar tadi..hehe




Ikan Sardin Berempah Kari Campur Telur Rebus
Resipe : Melly


Bahan-Bahan :
1 kaleng sardin yang besar *melly pake Ayam Brand
1 buah bawang besar/bombay di potong bulat tipis
1 buah tomat di potong 4
2 sdm serbuk kari 
1 sdm kecap manis
Garam secukup nya
Gula secukup nya
Lada sulah/lada bubuk  secukupnya
Telur 5 butir di rebus dan buang kulit nya.


Cara Membuat :
1. Tumis bawang besar hingga layu lalu masukkan serbuk kari nya dan masak sebentar hingga keluar bau.
2. Masukkan ikan sardin dan sos nya sekali ( kalo mau ikan sardin nya di goreng dulu sebentar sampe kecoklatan )  lalu aduk rata dan tambahkan sedikit air dan masukkan tomat nya.
3. Masukkan kecap manis, garam,lada sulah dan gula secukup nya, aduk rata
4. Masukkan telur yang sudah di rebus dan masak sampai kuah nya mendidih. Jangan lupa di rasa  kuah nya kalo rasanya dah pas dan sesuai selera boleh matikan api dan siap di hidangkan dengan nasi hangat dan lauk tambahan lain nya.


Met mencoba.. ^_*

13 comments:

Qasey Honey said...

wow Melly...2 in 1 la menu tu...mesti sedap n good idea...2 rasa 2 lauk...blurppp...dua2 Qh suka tau...

Amie said...

Wooooo.... kebetulan hubby ada di sebelah ganggu gue... bilangnya masakan sardin Melly ini enak dimakan sama nasi panas! Daku terkenang nasi sardinku minggu lepas...sedapnya kalau dapat dimakan sama sardin berempah kari Melly!

rahel said...

Mat malam Melly,sekali sekala makan ikan sardine memang enak kan...mau tambah nasi..

CT Delima said...

Hai Melly

selamat pagi, subuh2 datang ni, enggak tahan bila ada lauk sardin aromanya udah sampe kerumah k.ct..hehehe

udah lama enggak masak sardin dirumah, sejak ada anak yang alah pada sardin dalam tin. kalau beli k.ct hanya buat sandwich aje..hehe

Rohah said...

Wah Melly, gabungan dua rasa.Kalau enggak mahu ambil ikan sardinnya, boleh ambil telurnya.Kreatif sekali..

kakna said...

hai melly..
dua dalam satu ye.. jimat masa boleh buat keja lain.sedap di makan dengan nasi putih panas-panas ni.

mayangsayang said...

Mellly !!!! please.. tengok aje sudah may di terkam masakannya.. kelihatan enak sekali ...

Mamasya said...

Hai Melly.telur rebus campur dg sardin dpt memikat selera anak2....

ogyep yummy mellow said...

sedappppnya..... walaupun cuma sardin... i tetap likeeeeee...

Wattie said...

salam ziarah dan ukhwah

Naz / Nadz COSK said...

Hai Melly..

2 in 1 yer menu ni. Bagus tu.. Sedap sardin berempah..mmg gandingan mantap dimakan dgn nasi panas..nyumm...

Ayu said...

Hi melly miss u so much..
BanyAk tertinggal your entries..
thank you ya melly for all the help. during my predicament that day..hope no more such incident occur again ya..

ummiaisyah said...

hai melly...sardin mmg evegreen kan..lagi2 dimasak kari...wanginya bau...tak jd berdiet kalo lauknya ini!