Saturday, April 7, 2012

Chicken Pizza For Breakfast


Selamat Pagi..apa khabar nya hari ini. It's a long weekend, tapi  walau liburan weekend panjang kami di rumah aja lagian hubby lagi out of country, susah kalo jalan jalan sama anak anak tanpa hubby, yang pasti Melly ngga bisa handle 3 anak sendirian ..hehe


Sudah sarapan kah kawan, ini menu breakfast kami pagi tadi , tadi malan anak anak sebelum tidur dah request mau sarapan pizza, walaupun hari libur melly tetep bagun pagi karena sudah biasa, bangun tadi langsung masukkan semua bahan bahan ke BM sambil si BM bekerja Melly bersih bersih rumah,begitu anak anak bangun pizza nya dah ready deh masuk oven. hmmm pagi pagi tadi di dapur uda wangi pizza loh..hehe


Lihat Orel belum mandi dan masih pakai baju tidur..hehe

Selalu nya kalo buat pizza melly pakai roti dough yang sama,bisa di lihat  di sini  soalnya rotinya uda cocok dan lagi uda hapal bahan dan ukuran nya,sometimes kalo melly ngga ada stock tepung roti aka terigu protein tinggi melly buat pizza dough nya hanya menggunakan all purpose floor aja, seperti hari ini, cuma kalo pakai all purpose flour airnya di ganti dengan susu cair,  rasanya sama kalo kata melly, tetep empuk rotinya. Ssttt..kalo pake all purpose flour lebih murah loh dari pakai tepung roti,..hehe




Ayam & Sosis Pizza

Bahan roti pizzanya:
1 cup full cream  milk
 3 sdm olive oil
1 sdt garam
3 cups all purpose flour
1 sdm gula
2 sdt ragi


Bahan Topping Ayam & Sosis:
250 gram fillet ayam di cincang kasar
3 buah sausage aka sosis  di potong bulat
 1 bawang bombay di potong dadu
2 sdm saos black pepper
1 sdm saos tiram aka oyaster sos
1 sdt kaldu ayam bubuk
Sedikit minyak / butter unutk menumis

Bahan Topping : 
Paprika di potong kecil 2  *tadi melly ngga pake,anak anak ngga suka
Ready made saus pizza dalam botol *Melly pake merk kimball
Keju Mozarella secukupnya


Cara Membuat topping ayam nya: 
Panaskan sedikit minyak/butter  untuk menumis bawang bombay nya , kalo sudah layu masukkan ayam nya dan sosis lalu aduk rata, masak sebentar sampe warna  ayam nya berubah lalu masukkan jamur nya , saos black pepper, saos tiram nya dan kaldu ayam bubuk, masak hingga ayam nya matang sambil di aduk sesekali.



Cara Membuat Pizza nya :
1. Campur bahan tepung,ragi,gula dan garam aduk rata.
2. Masukkan olive oilnya dan aduk rata
3. Masukkan airnya sedikit demi sedikit dan ulenin sampe kalis elastis.
4. Bulatkan adonan nya masukkan ke dalam wadah lalu tutup dan biarkan mengembang sampe 2 kali lipat kurleb 1 jam. sementara menunggu adonan nya mengembang boleh buat topping ayam nya.
5. Kalo adonan nya sudah mengembang ,tumbuk adonan nya lalu ulenin lagi sebentar.
6. Ambil adonan nya sesuai yg di butuhkan, ratakan di Loyang yg sudah di olesi pake minyak, tebal nya adonan sesuai selera.
7. Tusuk2 adonan nya dgn garpu lalu kasih taburan keju,oleskan saos nya, tata topping nya dan taburi dgn mozzarella parut , lalu panggang di suhu 200’C selama kurleb 15-20 menit tergantung size pizza dan oven masing masing.
8. Keluarkan dari oven dan potong2 , pizza panas siap u/ di nikmati.. ;)


Btw.. melly buat dough nya pakai Bread maker jadinya semua bahan doughnya di masukkan ke BM dan tekan tombol dough dan biarkan si BM bekerja selama 1 jam 30 menit.


Met Mencoba.. ^_*

2 comments:

Amie said...

Hai Melly,
samalah dengan Kak Amie, dulu masa anak2 masih kecil memang tak pandai handle sendirian...
wanginya pizza tu sampai ke tempat kakak... aduh! enak banget tu Melly!

rahel said...

mat siang Melly...
gue sihat...mampir bentar liat2 pizza itew..siapa tahu ada untuk gue...bisa mkn bareng..