Thursday, April 26, 2012

Sup Ayam Tomat


Selamat pagi kawans..apa kabar nya semua, semoga semua baik baik saja yah. pagi pagi dah online mumpung ada waktu sebelum anak anak bangun dan sibuk menyiapkan keperluan sekolah mereka.
Ini menu makan siang kami kemaren ,seperti biasa menu yang simple aja, senang di buat nya dan senang juga habis nya..hehe

Di rumah melly selalu buat sup ayam, anak anak dan hubby suka makan sup ayam,kadang buat sup ayam kunyit, sup ayam biasa ,nah  kemaren buat sup ayam tomat ini.
 Kalo buat sup ayam biasanya Melly akan campur dengan kentang dan wortel, sebagai lauk tambahan nya kadang buat telur dadar atau ikan masin goreng , kemaren melly buat goreng tempe juga sebagai gandingan lauk nya.. hmm enak deh, karena pake tomat soup nya jadi asem asem githu, seger makan nya.
Oke deh..off dulu yah, saat nya membangunkan anak anak , nanti abis antar anak anak sekolah melly berkunjung ke dapur nya temen temen, sediain makanan yang enak enak yah.. hehe


Sup Ayam Tomat
Sumber : Melly


Bahan Bahan:
1/2 ekor Ayam di  potong potong  sesuai selera
3 buah kentamg  potong 4 

2 buah wortel  di potong2 bulat tipis
2 batang serai di memarkan

4 siung bawang putih  di cincang kasar
3 buah tomato ukuran besar di potong potong kecil
(kalo suka asem boleh di tambah)
Lada bubuk : secukupnya
Garam : secukupnya
1sdt kalo kaldu ayam  bubuk *kalo yg blok cukup 1 aja..
Daun soup secukup nya  : di iris2 halus..
Air  secukupnya sampai menutupi ayam nya.

Cara Membuatnya:
1.Tumis bawang putih sampe wangi lalu masukkan serainya.
2.Masukkan ayamnya, aduk rata di tumis sebentar sampe warnanya menjadi putih *biar ngga bau amis,lalu masukkan airnya sampe ayam nya ke tutup air..
3. kalo uda mendidih masukkan wortel dan kentang nya.
4. Masukkan garam,lada bubuk,kaldu ayam,aduk rata.
5.Masukkan tomatnya,dan masak hingga ayam nya empuk..
6.kalo uda mateng , masukkan daun soup, cicipi kalo rasanya uda pas boleh matikan api nya   dan siap di sajikan..



Met Mencoba.. ^_*

8 comments:

Amie said...

Selamat pagi Melly,
ayoh datang dapur Kak Amie, sudah disediain makanan yang enak kok...nanti kehabisan, gigit jari aja ya....
Kak Amie pun selalu bikin sup ayam tomat , biasanya campur sama wortel (lobak merah kah itu?), tambah kentang dan cendawan shiitake... harummmmm.... kalo masuk daun sup ya...pengsan terusssss

zila 4ever said...

selamat pagi melly
supp ayam satuuu..ha hhaaa fev kami skluarga jugak..nak hirup kuah tue byk2

Liza said...

morning melly...akk suka sup ayam ni, bagi satu mangkuk yer...hihihi

Naz / Nadz COSK said...

Hai Melly..

Buah wortel tu apa Melly.. Tak pernah dengar..hehehe..

Naz suka sup yg letak bnyk sayuran ni tp anak2 tak berapa makan. Kalau buat cam ni, cukup satu hidangan utk Naz jer..Suka kentang dan tomato tu..

Rohah said...

salam pagi Melly,
segerr tu sup tomatnya..klu ada sambal kicap..lagi terangkat..

Qasey Honey said...

hai Melly...sedap tgk sup ayam tu....tambah sambal kicap lg sedap ni...mkn dgn roti pon boleh...

Nuridah said...

Morning Melly

wah enak sup ayam lagi2 kalau dimkn sama kicap manis ABC pasti mau tambah nasi nya...hehehe.

Melly Octaviana said...

Sore kak Amie.. barusan dah ke dapur nya akak, seger minum smothie nya..hehe

Zila... khan senang aja yah buat nya,ini fav juga di rumah.. ;)

Kak Liza.. boleh aja kak, sepanci pun boleh apalah semangkok..hehe

QH.. yah tambah cabe memang sedap lagi..slurrp

Nuridah..hehe.. di rumah selalu ada kecap ABC kak.. ;)