Wednesday, January 4, 2012

Ayam Goreng Tepung Gampang Di Buat


Akhirnya anak anak back to scholl lagi, liburan nya yang sebulan setengah ngga kerasa uda selesai,padahal liburan kali ini ngga kemana mana.. :(  Tahun ini Orel uda masuk TK ,walaupun umurnya baru 4 tahun tapi karena di lihat dari tahun kelahiran jadinya tetep aja masuk TK A. imbasnya mommy nya ikutan sekolah juga, ngga mau di tinggal, maunya di tungguin, mayan juga nungguin nya dari jam 7.45 AM sampe 10.00 AM untuk hari ini samape jumat nanti, seterusnya pulang nya jam 11.30 AM..


Tadi pagi setelah menyiapkan sarapan aku  uda tepungin ayam ini, trus aku masukkan kulkas jadinya pas pulang tadi langsung aku goreng aja,buat maksinya anak anak hari ini.  Sambil goreng ayam nya tadi juga buat soup mixed vegie,kuah nya pake tulang tulang ayam nya kaya ceker, leher nya, jadinya makan nasi nya ngga seret khan kalo ada soup nya, sekalian anak anak makan vegienya juga.


Resep nya hasil ngarang aja,campur campur  soalnya anak anak di rumah emang suka sekali makan ayam, apalagi ayam goreng tepung,ngga kisah tepung nya pake bumbu apa.judul nya ayam di tepungin pasti laku.. hehe Sesuai dengan namanya ayam goreng ini gampang di buat nya dan ngga kalah enak nya sama tepung yang yang siap pake, malah di rumah uda lama ngga beli tepung yang siap pake.;)

Ayam Goreng Tepung

Bahan Bahan:
1/2 ekor ayam di potong potong sesuai selera
1 sdt garam
1 sdt kaldu ayam bubuk *aq pake maggie rasa
1 sdt lada bubuk 
Campur ke potongan ayam dan aduk sampe bumbunya merata

Bahan Tepung:
10 sdm all purpose flour
2 sdm tepung maizena
1 sdt garam
1 sdt kaldu  ayam bubuk *aq pake maggie rasa


1 putih telur di kocok lepas

Cara Membuat:
1. Tuang putel yang sudah di kocok lepas ke dalam  ayam dan aduk rata sampe semua ayamnya kena putel nya.
2. Di dalam wadah campur  semua bahan untuk tepung nya dan aduk rata.
3. Ambil ayam nya guling kan di dalam tepung nya,sambil di tekan tekan agar tepung nya menempel.lakukan hingga ayam nya habis.
4. Masak di minyak yang sudah panas dan goreng hingga kecoklatan. Kalo mau di goreng nya nanti, ayam yg sudah di tepungi di masukkan ke dalam kulkas dulu,sampe saat nya mau di goreng.

Met Mencoba.. ^_*

2 comments:

Ajeng Rani R said...

Waahhh..simpel banget bikinnya, bahannya juga dikit..btw kalo abis dimasukin kulkas, gorengnya nunggu si ayam suhu ruang apa bisa goreng langsung mba?

Melly Octaviana said...

@ranee.. iya simpel buat nya, kalo aku mah langsung di goreng aja,pake api nya jgn yg besar2,biar ngga cepet gosong luar nya.. ;)