Thursday, January 26, 2012

Udang Goreng Bawang Putih


Met Siang kawans.. pheww..sibuk dari pagi,baru sempet duduk di depan lappy. Ini menu brunch barusan, menu yang simple gampang di buat nya dan gampang pula habis nya.. hehe Karena anak anak masih sekolah tadi makan nya sendiri,pagi tadi ngga sarapan apa apa cuma minum secangkir teh aja jadi nya pas lapar tadi sekalian makan nasi jadi nanti siang ngga makan lagi.

Makan nya pake sambel terasi dan timun plus nasi hangat, tidak lupa tumis kangkung... wuihhhh enak bgt, mertua manggil juga ngga kedengaren... xixixi
oke deh di tinggal dulu yah mau masak buat anak anak pulang sekolah nanti.. bye... ^_*

Udang Goreng Bawang Putih
Sumber : Mat Gebu

Bahan Bahan :
10 ekor udang bersaiz besar
3/4 sdt  kunyit bubuk
1 sdt garam  atau secukupnya
Secubit  gula
1/2 sdt  lada bubuk
4 ulas bawang putih, di potong dadu kecil kecil
1/2 sdm  mentega
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuatnya:
1.Udang dibersihkan, buang kepala nya sisakan ekor nya lalu  cuci dan tiriskan airnya, lap kering2 dengan paper towel. Kemudian lumuri  dengan serbuk kunyit, garam secukup rasa, lada bubuk, secubit gula dan cincangan bawang putih. Aduk rata lalu  perap 15 minit.
2.Panaskan minyak dalam wajan, masukkan mentega dan bila mentega cair, masukkan udang, juga bawang putih cincang. Goreng hingga udang kemerahan dan bawang putih menjadi garing.
3.Angkat udang tadi dan tiriskan di  atas paper towel bersih, begitu juga dengan bawang putih garing tadi
4. Letakkan di piring saji dan tabur bawang putih atasnyaa...Hidangkan panas panas,di makan begitu saja atau dengan saos/sambal  kegemaran anda

Met Mencoba.. ^_*


7 comments:

kakna said...

ada udang la sini..
menu lunch ke..

CT Delima said...

Hai Melly

Selamat petang elly.. baru sempat mampir ni. kalau sampainya udah petang makan tengah harinya udah habislah ya..adohhh bisa lambat sampainya.

Tapi lauk udang nggak mahu, sambal tersinya yang mahu makan sama sayur masak lemak ada ikan kering bisa nambah2 nasinya ni Melly..hehehe

rahel said...

Mat sore Melly..waaa enak banget klu lagi makan udang goreng trus pake' sambal terasi plus timun..wallaaaa..

Melly Octaviana said...

Kak Na.. ya kak.. dah abis sekarang,.hehe

Kak Ct..lambat lah datang pasti lah uda abis.. kenapa ngga mau udang nya kak, alergi kah,, kalo sambal terasi sih banyak ..hehe

Hey Rahel..terbaik khan yah.. slurrp

ady said...

AS-SALAM mELLY
ngancam UDANG GORENG bawang putih tu Melly..kena dgn sambal belacan..mesti sedap kan ni..

cik cek said...

Ratah macam tu je sedap ni Melly kan..:)

Elisabeth Lie said...

baccarat online
baccarat online indonesia
casino online
casino online indonesia
live casino
live baccarat
live dealer
komisi rolling
judi online
live casino indonesia
komisi tanpa syarat