Monday, January 23, 2012

Banana Bread Pudding


Selamat pagi kawans.. gimana liburan CNY nya.. Melly mah seperti biasa di rumah aja, hubby juga tetep buka kedai, tadi sih bilang nya  1/2 hari aja nanti siang kalo cuaca nya mendukung mau pergi ke nonton movies. Suka males kalo mau jalan jalan pas hari libur gini karena biasanya banyak orang, lebih comfy  di rumah aja, ahh kita emang orang rumahan banget deh.. hehe .


Gara gara liat postingan my sister nan jauh di Aceh Ayoe Miranda, jadi  mau ikutan juga buat bread pudding,lagian stock potongan rotinya dah banyak. My hubby memang suka banget makan bread pudding,dah sering buat juga ngga ada bosen nya. Resepnya tetep pake resepnya mba Dian Mayawati, cuma kali ini aq pakein pisang , keju parut dan tak lupa kismis .. oh yah tadi juga di tambahin tepung custard dan ternyata betul kata Ayoe lebih wangi dan tambah enak..

Banana Bread Pudding
Sumber : Dian Mayawati
Modified by : Melly

Bahan Bahan :
200 gram  roti  potong kotak kotak  *resep asli pake 300 gr
500 ml susu cair/ santan *aku pake fresh susu
4 butir telor
1 sdt vanilla essence *resep asli pake 1 1/2 sdt kayu manis bubuk 
150 gram gula /secukupnya sesuai selera resep asli 200 gram gula
2 Sdm butter/ margarine. lelehkan .
1/2 sdt garam
4 sdm tepung custard*aq tambahin

Pelengkap
Pisang delmonte 4 buah
Kismis / raisin
Cheddar chesse secukupnya

Cara Membuat
1. Campur susu/santan, telur, tepung custard, gula ,aduk rata dengan whisk saja ..sampai rata , masukkan butter yag telah dilelehkan ,aduk rata.
2. Letakkan  potongon roti di dalam loyang /pinggan yang telah dioles tipis dengan butter.selingi dengan pisang,kismis ,parutan keju lalu tuang 1/3 bagian campuran susu atau secukupnya dan letakkan lagi potongan roti,pisang,kismis dan keju dan susu begitu seterusnya hingga habis.
3. Sebaiknya biarkan adonannya kurang lebih 30 menit, supaya cairannya meresap kedalam roti,tapi .boleh juga jika ingin langsung di panggang di preheated oven suhu 180'C selama kurleb 40 menit atau sampai bewarna kecoklatan.


Met mencoba.. ;)

2 comments:

HomeKreation said...

Salam Melly. Waduh, pisang pun boleh bikin puding roti ya...!

rahel said...

Selamat pagi and happy CNY...
memang enak skali kalo' puding pake, pisang kan...mau dong...