Sunday, January 8, 2012

Nasi Goreng ala My Sister



Good Morning my dear friends.. gimana cuaca di kota anda pagi ini.. kalo di sini masih hujan,dan sepertinya hujan nya akan awet ,liat langit gelap banget. Uda sarapan kah temans..Minggu ini kami sarapan nya di rumah aja, males keluar pasar kalo hujan gini :)  ini sarapan aq barusan, nasi goreng ala my sister.. kenapa aku bilang ala my sister soalnya my sister selalu buat nasgor kaya gini , kalo my sister bilang nya nasgor ala kampung soalnya ngga pake bumbu macam macam.




 Sengaja buat nasgor pagi ini karena banyak nasi dingin aka nasi kemaren. Ceritanya tadi malam kita pergi ke mall dan makan malam di sana,jadinya nasi yang sudah terlanjur di masak di rumah ngga kemakan, sayang khan lebih baik di buat nasgor aja untuk menu sarapan hari ini. Tadi buat nasgornya 2 macam, yang untuk anak anak dan hubby cuma nasgor pake bawang dan kecap aja bumbu nya *ngga sempet di photo soalnya pas mateng langsung di serbu sama pasukan.. hehe Dan yang special untuk emak nya buat nasgor ini yang pedes sesuai sama selera aq pasti nya. Sebenernya enak di makan pake timun dan krupuk yah tapi karena lagi ngga punya tadi aku makan nya pake irisan daun kol aja. Pasti semua dah pada pinter yah buat nasgor ,ini aq share resep yang selalu kakak aq buat kalo buat nasgor. ;)


Nasi Goreng ala My Sister  makes : 1 piring

Bahan Bahan :
1 piring nasi dingin
1 butir telor
1 buah sosis
ikan bilis aka ikan teri asin secukup nya
5 buah cabe merah *boleh lebih kalo suka lebih pedes
1/2 sdt merica
3 buah bwang merah di iris tipis
Garam secukup nya
Minyak secukup nya

Cara membuat:
1. kocok lepas telur nya dan goreng lalu di orak arik dan sisihkan
2.Tumbuk cabe merah dan merica nya jangan terlalu halus.
3. Goreng ikan terinya kalo udah setengah matang masukkan bawang goreng nya dan sosis nya masak hingga bawang nya kecoklatan,lalu masukkan cabe yang sudah di tumbuk dan masak sebentar.
4. Masukkan nasinya lalu aduk rata sampai semua bumbu cabe nya tercampur rata., masukkan garam secukup nya lalu aduk rata.
5. kalo sekiranya uda matang jangan lupa cicipi,kalo rasanya uda pas masukkan telur yang sudah di goreng dan aduk rata lagi.
6. Kalo rasanya uda pas boleh di angkat dan taburi dengan daun bawang sebelum di hidangkan. Enak di makan panas2 dan kalo suka boleh di makan dengan irisan daun kol atau timun dan krupuk.

Met Mencoba.. ^_*


4 comments:

Amie said...

Selamat pagi Melly,
enak sekali nasgor ala your sister, kenyang makan sepiring sampai tengahari!
di tempat kami cuaca mendung! Rasanya kain jemuran ndak bisa kering.

Melly Octaviana said...

Siang K'Amie.. disini masih hujan kak, perut lapar terus.. iya kak kenyang tapi malah ngantuk kalo abis makan nasi goreng. ;)

rahel said...

Selamat malam Melly..
enak banget nasi gorengnya ya..suka makan denga lada..

Melly Octaviana said...

Hey Rahel.. betul , semakin bnyk lada nya semakin yummeh yah.. hehe