Wednesday, January 25, 2012

Roti Bagelan For breakfast & Dompet Yang Ngga Jadi Hilang


Selamat pagi semua.. apa khabar nya hari ini.. ? sudah sarapan kah.. pagi tadi melly sarapan roti bagelan  minum nya di temani dengan nescafe. semua pasti tau yah roti bagelan ini atau mungkin biasa di sebut roti kering,waktu Melly kecil dulu sering beli roti begini bahkan hubby suka beli roti ini waktu Melly belum tau cara buat nya, tapi sekarang mah selalu nya buat sendiri.lebih enak khan buat sendiri,lebih terjamin dan bisa di kasih topping apa aja suka suka kita.



Btw.. percaya ngga kalo hari gini masih ada orang jujur, ceritanya kemaren melly pergi shopping di Spring,Kuching,  tampa di sadari dompet aku tercecer dan ngga tau di mana, baru sadar nya pas mau beli barang ternyata ngga ada dompet di dalam handbag, panik banget deh sempet kecoh di buat nya. akhirnya kita kembali ke food court tempat terakhir kita datangin dan hubby tanya sama security yang ada di sana,beliau tanya dompet apa dan aq kasih perincian nya,akhirnya dia suruh kami tunggu sebentar lalu pas dia datang dia bawa dompet melly, huwahh seneng banget liat nya, ternyata dompet nya tertinggal di meja waktu kami makan di food court dan cleaner lady yang nemuin dompet aq lalu di kasih ke superviser nya. Ngga nyangka banget bisa dapetin dompet itu balik karena dalam nya ada cash nya  dan lagi repot banget khan kalo dompet hilang,banyak surat berharga yang repot kalo mau di urus nya lagi.

Wallet yg hampir hilang ..hiiks

Kalo dompet nya bener 2 hilang yang Melly paling sayang tuh dompet nya,karena dompet itu penuh dengan kenangan, dompet itu hadiah dari hubby pas melly baru melahirkan anak pertama aku 9 tahun yang lalu,jadi ceritanya sebelum punya anak melly selalu nya pake dompet yang kecil aja, selalu berpikir kalo pake dompet panjang kaya ibu ibu hehe ,pas masa hamil selalu khan window shopping dan tertarik sama dompet Braun Buffel ini,selalu bilang hubby nanti mau beli dompet ini kalo sudah habis melahirkan karena khan baru melahirkan anak pertama banyak kebutuhan baby  yang harus di beli,jadi aku pikir dompet mah nanti aja deh. Ternyata pas abis melahirkan pas keesokan ,hubby datang bawain dompet ini,katanya u're a mother now jadi nya uda ibu2 dan uda pantas pake dompet panjang..qiqiqi and i deserved it soalnya hubby kasian waktu lihat aku masa proses melahirkan  jadi pas pagi pagi waktu aku tidur hubby keluar sebentar ke mall beliin aku dompet ini, makanya dompet ini banyak kenangan nya bagi aku,sayang banget khan kalo hilang.Nasib baik khan ngga jadi hilang, emang uda takdir nya masih tetep milik aku dompet nya.tadi malam hubby bilang kalo aku so lucky hilang dompet tapi ketemu lagi, jarang jarang loh ,apalagi kalo dompet nya ada isinya. Makanya Melly terima kasih banget sama lady yang nemuin nya, ternyata emang masih ada orang yang jujur hari gini.


Halah jadi cerita tenteng wallet, back ke roti bagelan deh.. sejak setahun yang lalu liat postingan nya my sista yg cantik dan pandai baking Diah Raki pernah buat ini,jadi nya aq ngga pernah beli roti bagelan ini di luar lagi. kalo ada roti yang hampir expire atau kalo lagi males buat cemilan yang susah 2 buat nya roti bagelan ini aja.
Cara buat nya gampang aja, Melly tulis yah di sini ,sapa tau masih ada yang belum tau sama kaya melly dulu ..hehe


Roti Bagelan 
Sumber : Diah Raki

Bahan Bahan: 
Beberapa keping roti *boleh di potong 2 atau ngga
Butter secukup nya
Gula pasir boleh di campur cinnamom bubuk kalo suka
Parutan keju kalo suka 

Cara Membuat nya:
Roti tawar di oles sama butter trus di kasih gula yang aq campur sama cinnamon bubuk boleh juga gula aja kalo ngga suka bubuk kayu manis trus di taburi parutan keju .. dan di panggang sampe kecoklatan dan kriuk..kriukk..
Ssttt..kalo mau buat banyak setelah dingin masukkan di tempat kedap udara, di jamin kriuk2 nya terus.. ;)

Met Mencoba.. ^-*

8 comments:

Cheq Sue said...

Hai melly... bagus sekali namanya roti bagelan tu, nanti saya mau aje mencoba... :)

Melly Octaviana said...

Hay.. K'Cheq Sue.. salam kenal dari Melly.. Iya kalo di jakarta kami panggil roti ini roti bagelan, senang buat nya dan kriuk kriuk.. cocok unutk teman minum teh atau kopi.. ;)

CT Delima said...

Hai Melly


selamat petang, baru ini dapat mampir. dari pagi bizi uruskan anak2 mahu kesekolah. Tempat lain masih cuti2 tapi sekolah anak2 k.ct udah naik macam biasa..mahu muncungnya sedepa sebab tak puas katanya bercuti2..hehehe

Ya..syukur sebab udah ketemu dompetnya Melly..bikit gawat juga kan kalau bisa ilang. kalau k.ct hilang dompet bisa jadi ribut. mana enggak ribut semua benda2 penting ada dalam dompet. Lain kali usah cuai ya Melly :)

k.ct juga suka makan roti kering ni, apa lagi kalau cecah sama kopi angat..duduk2 dibalkoni melayan angin sepoi2 wahh..seronok kan Melly..hihi

rahel said...

Mat malam Melly...
Rahel juga suka ama roti bagelan..enaknya dicelup ke dalam teh hangat gitu..oh ya..ati2 klu pegi jalan2..takut dompetnya ilang nanti..

mayangbakingmadness said...

mau di cuba ini melly, cara membuatnya pun mudah aje.. amat sesuai dan cepat ...

Melly Octaviana said...

Hey..Kak Ct.. iya memang susah lah kalo dompet hilang,bnyk surat2 berharga khan,susah mau urus IC atau Driving license nya, nasib baik ngga jadi hilang..hehe

Hey Rahel.. iya ,gampang juga buat nya yah.. ok makasih rahel..

Hey Mayang.. iya gampang buat nya, sesuai juga kalo ada roti yang dah mau expire khan.. hehe

Dewi said...

hai mba melly, cerita dompetnya hampir mirip nih... kalo aq tas hubby hadiah ultah dari aq tuh, ketinggalan di meja resto fastfood tapi di simpen sama petugas cleaning services nya.
salut ya mba untuk orang2 jujur seperti mereka...semoga makin banyak org2 seperti itu.

Melly Octaviana said...

Hey Dewi.. iya yah sama ceritanya..hehe
hari gini khan kalo liat orang jujur agak langka yah,apalagi kalo semacam dompet yg ada cash nya. semoga aja ke depan nya masih banyak orang2 yang jujur yah. ;)