Saturday, January 7, 2012

Udang Goreng Saus Mentega


Good morning.. Apa kabar nya kawan pagi ini, ngga kerasa yah uda weekend lagi. Sejak selalu anter anak sekolah ,sekarang koq kayanya senang yah kalo weekend,bisa relaks di rumah pagi pagi menikmati sarapan . Ini sebenernya menu dinner tadi malam, baru di posting sekarang, tadi malam pas mau posting malah sibuk apply nuffnang,ternyata banyak yang mau di isi dan mesti edit untuk  tempat iklan nya.Akhirnya memberanikan diri juga apply setelah dapat saran dan petuah dari K'CT , Melly apply juga Nuffnang ini,  mayan lah sambil hobby ngeblog sapa tau bisa menghasilkan walo cuma sedikit, kali aja bisa cukup beli   butter dan buat cake.. *itu juga kalo cukup  hehe.. So teman teman kalo masuk kesini jangan lupa klick iklan nya juga yah..please.. *wink



Pasti sudah pada tau dong menu yang satu ini, apalagi para penggemar seafood,Ini salah satu dari sekian banyak menu fav keluarga kami, dulu pertama buat lihat resep nya di blog nya Ricke di  sini ,ternyata enak dan ketagihan deh buat terus . Rasanya wuenakk, buat nya gampang aja tapi rasanya mewah.. Ngga percaya.. buat aja sendiri, kalo yang suka udang di jamin suka sama resep yang satu ini.
Tadi malam makan nya pake tumis sawi yang di masak dgn saus tiram.. hmmm..hubby suka banget ;)


Udang Saus Mentega 
Sumber : Ricke

Bahan Bahan :
500 gram udang ukuran besar *kurleb 15 buah
1 buah jeruk nipis
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
Minyak unutuk menggoreng udang

Bahan Saus Mentega
4 siung bawang putih di cincang halus
1 buah bawang bombay/bawang besar di iris tipis tipis
3 sdm mentega
2 sdm saus tiram/oyaster sos
2 sdm kecap manis
2 sdm kecap inggris aka worcestershire sauce
1/2 sdt kaldu ayam  bubuk*aq pake maggie rasa


Cara Membuat:
1. Bersihkan udang nya, buang kulit nya*biar gampang makan nya , sisakan ekornya. lalu kerat punggung nya dan buang kotoran nya dan cuci bersih.
2. Lumuri udang nya dgn air jeruk nipis,beri garam dan merica lalu aduk rata dan biarkan kurleb 15 menit biar bumbu nya meresap.
3. panaskan minyak goreng, goreng udang nya sampe berubah warna dan matang lalu angkat ,tiriskan .
4. Panaskan butter,tumis bawang putih hingga harum , masukkan bawang bombay,aduk sebentar lalu masukkan udang nya di ikuti dengan saus tiram,kecap manis,kecap inggris,dan kaldu ayam bubuk nya.Aduk rata sampai udang nya terbalut saus nya.Angkat dan taburi irisan daun bawang sebelum di hidangkan.Enak di sajikan panas.

Met Mencoba.. ^_*






3 comments:

Amie said...

Selamat petang Melly,
lewat banget sampainya nih... flight delay dari Lahad Datu sebab mendung dong! Pasti habis sudah laukpauknya....enak banget sih!

CT Delima said...

Selamat malam Melly

k.ct datang lepas malam2 gini harus udah bersih ni kan...Tapi dapat juga merasa bau2 nya udang saus mentega yang dihantar sepiring tadi..hehehe.

udah di klik ya..moga ramai yang masuk lepas ni..mudah2an :)

Melly Octaviana said...

K'Amie.. haha.. nasib baik boleh landing dgn selamat yah kak.. jelas uda abis kak, kalo ingin buat aja sendiri yah.. hehe

K'CT makasih kak uda mampir dan udah bantu klik, nanti kalo melly setiap kali ke rumah akak,melly klik juga.. tenang aja..pokok nyua beres deh.. *wink