Friday, December 9, 2011

Agar - Agar Milo


Hujan- hujan  gini mkn nya agar-agar..kayanya ngga cocok bgt yah.. :P
tapi ini requestnya anak anak..katanya uda lama ngga bikin agar agar..padahal dulu waktu ngga bisa baking membaking (skrg juga blom bisa bgt sih..) kalo buat cemilan tuh kalo ngga agar agar  yah pisgor doank..hehe
Sekarang  mah mayan sih walaupun ilmu membakingnya masih level 1 tapi ada peningkatan drpd tahun lalu.jadi sudah bisa menyediakan macam macam cemilan untuk anak anak ku tercinta.. ;)




Siapa sih yg ngga bisa bikin agar agar..trus yg pasti krucil  suka,seperti  krucil di rumah kalo cuma bikin seloyang,tuh agar2 ngga ada kesempatan u/ masuk ke kulkas lagi.. apalagi agar2 bisa di buat berbagai macam rasa..aku sih kalo buat yg simple aja..yg penting mah my little customer satisfied... :))

Resep Agar Agar Milo :

Bahan lapisan Milo:
5 gram agar agar bubuk (aku pake yg wallet di sini 1 bungkusnya isi 10 gram jd aku bagi 2)
500 ml air
150 gram milo bubuk (td pake 4 bks milo 3 in 1)
5 sdm susu kental manis

Bahan Lapisan susu:
5 gram agar agar bubuk
500 ml air
10 sdm susu kental

Cara membuat nya :
1.pertama buat lapisa Milo nya caranya : Satukan semua bahan bahan nya..aduk rata dan masak hingga mendidih,sambil di aduk aduk.
2.kalo uda mendidih masukkan ke dalam cetakan agar agar nya.
3.Biarkan dingin.
4.Sementara menunggu lapisan milonya dingin,masak lapisan susunya.
5. untuk lapisan susunya : Satukan semua bahan nya,aduk rata dan masak hingga mendidih,sambil di aduk2.
6.Setelah lapisan agar2 milonya hampir mengeras/ato setengah mengeras/kalo di pegang uda ngga lengket di tangan,masukkan lapisan susunya perlahan biar ngga bocor lapisan nya.
7.Biarkan dingin lalu masukkan ke alam kulkas.enak di sajikan kalo dingin..

Met mencoba.. (^_*)

p/s : air nya sebaiknya di sesuikan dgn ukuran agar2 yg di pake,menurut pengalaman bikin agar2 di jkrt,ternyata  biarpun sama merknya tapi isi kandunga agar2nya berbeda,dan ukuran air yg di gunakan juga berbeda..sebaiknya penggunaan air ikuti sesuai petunjuk di dlm kemasan agar2nya..

No comments: