Sunday, December 25, 2011

Labu Masak Lemak With Udang & Kacang Panjang


Waktu dulu masih tinggal di Indo paling aq ngga suka makan labu kuning, padahal emak di rumah selalu masak sayur labu kuning, yapp orang bugis selalu nya  labu kuning di campur pake bayam dan kacang di buat sayur bening,biasanya aku selalu makan bayam nya aja.

Karena hubby suka makan labu kuning jadinya aku belajar buat sayur labu kuning. Diantaranya  di masak lemak dan masak balachan. Belajar juga untuk menikmati labu kuning ini ,ternyata enak,malah sekarang doyan sekali, emak sempet heran juga sekarang aku jadi suka,sampe bilang dulu belum coba langsung bilang ngga suka ,sekarang malah ketagihan..hehe Udah githu disini banyak yg jual labu kuning malah kadang di kasih sama ipar.


Ini sebenernya menu maksi semalam,baru sempet di upload ,kemaren agak sibuk  jadi  ngga sempet upload. :P Menu yang gampang dan semua orang uda tau kali yah, bumbunya tinggal masuk masukin aja, sama seperti mommy nya waktu kecil yg ngga doyan labu kuning jadinya anak anak kalo buat ini cuma makan kuah nya aja..hehe  kemaren makan nya di temani sama udang goreng telur dan sambal tempe.. hmm yummeh

Labu Kuning Masak Lemak 

Bahan Bahan :
250 gram labu kuning di potong potong
Udang secukupnya
1 ikat kacang panjang di potong potong
2 sdm ikan bilis aka ikan teri kering
1 batang serai di geprek
2 buah bawang merah di iris tipis
2 buah cili merah di iris tipis *aq ngga pake
1/2 sdt serbuk kunyit
500 ml santan kedua akan santan cair *kalo pake santan kotak santan kedua di ganti air.
200 ml santan kental *aq pake santan kotak
Garam secukupnya
1 sdt gula atau secukup nya.

Cara Membuatnya:
1. Panaskan kuali masukkan santan kedua,labu serai,serai,serbuk kunyit,cabe,bawang merah,ikan bilis,masak hingga labu setengah matang dan sesekali di aduk aduk.
2. Masukkan kacang panjang nya aduk rata dan masukkan udang nya.
3. Masukkan santan kental nya aduk rata dan masukkan garam dan gula sesuai selera.. aduk rata dan masak hinggah santan nya mendidih .

Met Mencoba.. ^_*