Friday, December 23, 2011

Custard Teacake


Dalam rangka menghabiskan tepung custard yang susah mau abis nya ,aq buat cake ini. Pertama kali liat resep cake ini di blog sini
Cake ini bahan bahan nya irit, telornya aja cuma 1 .tapi memang sih ukuran cakenya kecil,tapi cukup lah untuk cemilan hari ini, sekali makan langsung abis ..hehe




Ngga nunggu sampe dingin tadi  uda di potong,abis ngga sabar mau rasain cake nya..
Rasanya..boleh tahan, cocok untuk temen minum teh . Jom kita lihat recipe nya .

Custard  Teacake
 Sumber :  1001 resepi

Bahan-Bahan: 
1/2 cup butter
1/3 cup gula castor
1 biji telor
3/4 cup tepung serba guna + 1 sdt baking powder *resep asli pake self raising flour
1/4 cup tepung kastard

Bahan kastard / filling Kastard
1 sdm tepung kastard
1 sdm gula kastor
2/3 cup susu cair
15g butter
2 sudu teh vanilla

Cara Membuatnya filling kastard :  larutkan tepung kastard dan gula kedalam susu, panaskan hingga mendidih dan kental....masukkan butter dan vanilla.. biarkan sejuk.

Cara Membuat Cake nya:
1. Kocok mentega dengan gula hingga kembang, masukkan telur sambil terus di kocok rata...masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil di kocok sampe tercampur rata.
2. Tuang sebagian adonan ke dalam loyang ukuran kecil yg sudah di olesi mentega lalu ratakan setelah itu masukkan tepung custardnya (filling custard) dan ratakan..kemudian tuang sisa adonan nya dan ratakan.
3. Bakar  dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu . selama 30 minit pada 180C atau gunakan tes tusuk.
4. Keluarkan dari oven, biarkan dingin dan taburkan gula icing.

Note.. cake ini ukuran nya kecil,kalo keluarga besar mungkin buatnya  2 kali resep di atas kalo ngga mau rebutan makan nya.. ;)

Met Mencoba.. ^_*

4 comments:

CT Delima said...

Hai Mally

Mat malam Melly, k.ct singgah mahu rasa custard teacake..adohhh sedap banget ni. bikin ngences malam2 ari. kek ni memang kecik sikit adunan nya Melly. kalau mahu besar kasi ganda adunan nya.

Tapi k.ct belum coba lagi, hanya lihat di blog teman2 aje :)

Melly Octaviana said...

Malam K'CT.. iya kak cake ini mmg sedap,memang kecil juga, sekali makan langsung abis. pas untuk di makan berlima, masih mau tapi dah abis..hehe

cik cek said...

Dtg lewat dinihari...baru sempat nak bw...sedapnya custard teacake ni...:)

Melly Octaviana said...

Cik cek.. sedap memang dah habis pun.. haha