Wednesday, December 14, 2011

Manisan mangga

Tumben hari ini cuacana nya sedikit panas, tapi senang juga sih akhirnya jemuran kering juga setelah dari kemaren tuh baju mejeng di depan rumah. Panas panas gini bawaan nya mau makan yang seger seger deh, buka kulkas liat setumpukan mangga *cuma 10 buah sih..  yg kemaren di kasih sama bapa mertua, terpikir buat manisan mangga aja ahh.

kalo di Jakarta sering banget buat manisan mangga atau rujak mannga soalnya depan rumah ada 2 pohon mangga yang ngga pernah berhenti berbuah,kebetulan pohon nya ngga berbuah bersamaan . Biasanya bareng-bareng sama tetangga makan manisan mangga ini di bawah pohon mangga.. ahh kangen deh mau ngobrol2 sama tetangga di jakarta.T_T




Manisan mangga ini rasanya sedikit asem soalnya pake mangga muda  tapi ngga muda banget sih, aku ngga suka kalo terlalu asem, trus di padukan sama kuah nya yg sedikit manis dan pedess.. seger banget deh ,apalagi kalo manisan nya dingin2 baru keluar dari dalam kulkas.. segerrrrrr
Btw.. aku ngga tau ukuran exactly bahan bahan nya , karena  gula , cabe sama air nya di sesuaikan sama banyak nya mangga dan sesuai selera masing masing nya.

Manisan mangga

Bahan Bahan nya:
Mangga muda di serut/parut kasar
Gula Pasir secukup nya
Air secukup nya sampe menutupi mangga nya.
Cabe merah di ulek kasar secukup nya

Cara Membuat :
masukkan air ,gula pasir dan cabe nya lalu di rebus sampe gulanya mencair. Setelah itu masukkan mangganya aduk rata, kalo kuah nya uda dingin baru di  masukkan ke dalam kulkas,tapi kalo uda ngga tahan ,aku mah biasanya langsung di masukin aja..:P enak di hidangkan dalam keadaan dingin.

Met Mencoba.. ^_*






5 comments:

Ida,Japan said...

slm kenal juga dari ida...i just follow here

Melly Octaviana said...

Hey..Ida, makasih uda mampir.. keep in touch.. ;)

ady said...

as-salam
npk sedap manisan mangga tu..

HomeKreation said...

Macamna rasanya ya... manis2 pedas gitu?

Melly Octaviana said...

@Ady.. hey.. thanks for stopping by.. segar manisan ini.. ;)

@k'along.. rasanya sedikit masam karena pake mangga muda dan ada manis nya dari air gula nya dan tentu saja pedas.. sedap di makan dingin2.. ;)