Wednesday, December 21, 2011

Pisang Bakar Coklat Keju


Ini pisang bakar yang kedua di buat minggu ini dan baru sempet di photo, kena virus pisang bakar gara gara my dear sister Dessy selalu kirim photo pisang bakar . Akhirnya setelah seminggu cari pisang di pasar ketemu juga neh pisang kepok nya, githu deh tukang pisang di pasar kalo butuh pisang ngga dateng eh pas ngga butuh selalu nya pemandangan pisang di mana mana kalo ke pasar.

Kalo orang bugis biasanya kalo buat pisang bakar tuh pisang nya yang mengkal dan belum matang, kalo ngga salah pas di bakar ngga di belah lagi pisang nya,nanti pas abis di bakar di geprek githu pisang nya. uda lama sekali ngga makan pisang bakar ala orang bugis :(  kemaren  ke pasar beli pisang kepok,belinya 3 sisir ,2 sisir di masukkin ke kulkas sesisir nya lagi uda di buat pisgor tadi malam. Tadi ngga ada cemilan tiba tiba titen minta di buatin pisang bakar, gampang aja khan buat nya,jadinya mommy nya nguplek sebentar di dapur dan tadaaa..jadilah cemilan siang ini.


;

Pasti uda pada tau yah buat pisang bakar yang gampang ini, tapi ngga apa lah , Melly tulis resp nya di sini.. Jomm kita lihat resep nya.


Bahan Bahan :
Pisang yang sudah matang *boleh pake pisang pisang apa aja ,aku pake pisang kepok
Butter secukup nya
Keju parut secukup nya
Coklat leleh atau SKM coklat secukup nya

Cara membuat:
Pisang di belah dua lalu olesi dengan butter di kedua sisi nya. dengan menggunakan teflon panggang di atas api sampe kecoklatan.. balik pisang nya dan panggang lagi sampe kedua bagian nya kecoklatan dan matang .Letakkan di piring saji taburi dengan  lelehan coklat dan parutan keju cheddar yang banyak *ssttt itu sengaja pas di photo di taburi cheese nya dikit biar keliatan pisang nya ceritanya..hehe..

Met mencoba.. ^_*

6 comments:

ninazsyafinaz said...

Salam kenal Melly...whoaa...ni kalau makan pisang bakar mau tambah kalori nih...oooo tutup mata sebelah ..hahahaha

Melly Octaviana said...

Hey Nina.. betul..betul..betul. ngga cocok kalo lagi diet, mungkin kalo diet makan pisang bakarnya aja tanpa di oles butter dan topping coklat dan keju.. hehe
makasih yah uda mampir sini.. ;)

Amie said...

Selamat sore Melly...
wah..macam kilat buat kerja masak2 ya Melly, pisang bakar keju itu pernah Amie makan di Hotel Grand Serela di Bandung..., kawan yang sarankan, bilangnya enak sekali...Amoe coba sedikit sebab perut udah kenyang dengan macam2 makanan.

cik cek said...

Cam sedap je ni Melly....:)

Melly Octaviana said...

malam K'Amie.. masak cuma yang simple aja kak..iya kalo di indo memang terkenal pisang bakar macam ini. senang mau buat nya.. ;)

K'Cik Cek.. kalo kata melly sedap juga kak.. hehe

Caffe Coffee said...

Nice post, memberi inspirasi, thanks ya resepnya. Ditunggu kunjungan baliknya ^_^