Monday, November 14, 2011

Bread Pudding


Akhirnya kesampean juga bikin bread pudding... sebenernya hubby uda lama *sejak pindah ke sini.. request suruh aq buat bread pudding ini tapi koq ngga pernah ada sisa roti yah...hehe
Inspire by my twin Lucie yg pake potongan roti. Karena anak anak kalo makan roti tawar ngga suka pinggiran nya jadinya mommy nya  ngumpulin deh potongan roti nya anak anak kalo pas sarapan ..Biasanya sih aku yang makan tuh potongan roti di celup di milo ato coffee .. hehe  ,tapi sejak 3 hari yg lalu aku kumpulin masuk tupperware dan masuk kulkas... ;)




Karena uda cukup bnyk ,akhirnya abis dinner barusan bikin si bread pudding ini u/ pertama kalinya... Advice Lucie jgn pake pinggan tahan panas nanti lama manggang nya jd nya aku pake loyang silicon yg masih virgin loh..baru kali ini ku pake... :P

Hasil nya... makyosss..hubby suka.. thumb up again..buatku ini pertama kalinya coba yg namanya bread pudding tapi kalo hubby sering mkn waktu masih kerja dulu... peyuhhhh..lega deh ngga ada utang request nya hubby.. :) Sis Dian..makasih yah resepnya..weunakkk loh... sekalian ijin copas di sini... my dear Sis Lucie..thanks for inspiring me even more to make this bread pudding...betul say makyosss... ;)


ini resepnya yg aku liat  dari fb nya sis Dian Mayawati dan sudah aku adjust dikit sesuai selera kami.

 Bahan Bahan nya :
350 grm roti ( aku pake pinggiran roti ) potong kotak2 sisihkan
500 ml susu cair/ santan *aku pake fresh susu
4 butir telor *aku pake 2 butir aja
1 1/2 sdt kayu manis bubuk *aku pake 1/2 sdt aja
100- 200 grm Gula pasir ( as per ur taste)
2 Sdm butter/ margarine. lelehkan .
sejumput garam

Pelengkap
Almond /kenari untuk taburan
1/2 cup Kismis untuk didalam n taburan
Cheddar cheese secukupnya *aq tambahin

Cara Membuat
1. Taruh potongon roti di dalam loyang /pinggan yang telah diolesi minyak/ butter.
2. Campur susu/santan, telur, kayu manis bubuk, gula ,aduk rata dengan whisk saja ..sampai rata , masukkan butter yag telah dilelehkan ,aduk rata.
3. Tuang campuran susu kedalam loyang roti yg telah ditata. aduk pelan sambil diberi 1/2 dari kismis. sisihkan
4. Sebaiknya biarkan adonannya kurang lebih 1 jam supaya cairannya meresap kedalam roti .boleh juga jika ingin langsung di panggang.
5. Taburi adonan dengan almond dan kismis dan serutan cheddar cheese, panggang selama 25 menit dgn Suhu 175 derajat atau sampe kecoklatan.

Met mencoba ... (^_*)

#Posted on my Fb on 11 Feb 2011

2 comments:

Cendana Kasih said...

ermm...kelihatan enak sekali, tambahan pula ada cheese diatasnya

http://cendanakasih.blogspot.com/

Melly Octaviana said...

Hey Cendana Kasih.. ini salah satu cemilan nya fav keluarga aku di rumah.makasih uda mampir.. Makasih yah uda mampir , Salam kenal dari Melly.. ;)