Thursday, November 10, 2011

Durian Butter Cake



  Cake ini di buatnya kemaren,pas lagi di panggang heboh bau durian nya, sampe Orel bilang .. what you make mommy, so stinky.. padahal yah Orel tuh sukaaaa banget sama durian .. ;)

Sebenernya dah lama mau buat durian cake ,tapi selalu nya kalo beli durian kalap ngga pernah ada sisa u/ di buat cake, karena ada sisa durian waktu buat buat Vla nya sus kemaren,jdnya di buat lah cake ini,buatnya juga cuma 1/2 resep soalnya durian nya tinggal dikit,ini juga tumben anak2 ngga ngeh kalo ada durian di dlm kulkas.





Resep nya pake basic butter cake, cuma aq buat 1/2 resep dari resep di bawah ini..

Bahan - Bahan nya :

250 gram salted butter
200 gram gula kastor *bisa di kurangin seseuai selera krn duriannya khan dah manis.
250 daging durian *boleh lebih kalo mau kerasa bgt durian nya,sesuai selera aja.
250 gram terigu
1 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
4 telor ukuran besar


Cara Membuat :
1.Preheat oven pada suhu 170’c. siapkan loyang oleskan dgn mentega.
2.Kocok butter sama gula kastor sampe creamy kurleb 4-5 menit sampe warnanya pucat.
3.Masukkan telornya satu persatu,sambil di kocok.kalo uda terkocok rata telornya baru masukkan telor berikutnya sampe telornya habis dan tercampur rata.
4.Masukkan durian nya,sambil trus di kocok.
5.Masukkan tepung nya sedikit demi sedikit ,sambil trus di kocok dgn kecepatan rendah.
6.Tuang adonan nya ke dalam loyang yg sudah di sediakan,dan panggang pada suhu 170’C selama 4o mnt atau sesuai dgn oven masing2. .atau dgn menggunakan tes tusuk.
7.Kalo sudah mateng,keluarkan dari oven dan keluarkan cake nya,diamkan di cooling rack sampe dingin dan siap u/ di hidangkan.

Aku kemaren cuma buat 1/2 resep di atas, pake loyang loaf sama 6 buah cake kecil.. sebenernya muat semua di loyang loaf tapi krn mau cobain cetakan silicon yg kecil yg blom pernah di pake ,jdnya di buat yg kecil juga..hehe

Met Mencoba.. ^_*

No comments: