Thursday, November 17, 2011

Sarawak Grilled Chicken Wings

 
Di tempat ku (baca Sarawak) banyak yg jual chicken wings kaya gini..di mana ada pasar malam ato bazarr pasti ada chicken wings,yg bikin khasnya dari warnanya yg merah..cuma punya aku ngga merah bgt abis salah beli pewarna merahnya..hehe . Lain kali mau pake buah bit ,kayanya warna merah nya lebih heboh..:P
Pas coba kemaren anak2 langsung suka bgt, malah lebih enak dan tidak berminyak bgt seperti yg jual..karena  aku masaknya di oven dan tidak di tambah minyak lagi..




Resepnya aslinya aku ambil dari blog K'Along ,aku suka jalan jalan ke Blong nya yang cantik dan owner nya ramah,jadi betah lama lama kalo main di blog nya..hehe. Thanks K'along for the recipe, it's so yummy and my kids like it so much.. If you don't mind, i Share your wonderful recipe here.. :D


Ini resep yg aku modified sedikit sesuai sama bahan yg ada di rumah..

Bahan Bahan nya:
10 buah sayap ayam
1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
3 inchi jahe
4 buah bawang putih
3 sdm tomato paste/saos tomat (kalo mau agak pedes pake chili paste kaya resep aslinya )
1 sdt lada bubuk
3 sdm madu
1 sdm gula pasir
pewarna merah cabe (aku kemaren pake warna merah oren) secukupnya.
garam secukupnya.

Cara Membuat:
1.Cuci bersih ayam terus kasih air jeruk nipis ,diamkan selama kurleb 10 menit lalu bilas.
2.Haluskan jahe,bawang putih nya.
3. Setelah ayam nya di bilas masukkan semua bahan2nya,aduk rata lalu diamkan at least 2 jam,lebih lama lebih baik agar bumbunya meresap di dlm ayamnya..masukkan ke dalam kulkas.
btw kemaren aku marinatenya semaleman krn tdnya mau di masak u/ maksi, eh ternyata hubby ngajak keluar . jd nya besoknya baru deh di masak..
4.Bakar ayamnya boleh bakar di api kaya BBQ atao masukkan ke dalam oven.. kalo aku kemaren cuma di masukkan ke dalam oven aja..

Selamat mencoba,semoga sesuai selera yah..*wink


No comments: