Thursday, November 10, 2011

Slice Chicken & Cheese Twist



Biasanya kalo sabtu pagi sarapan nya di pasar sama anak2 sambil belanja mingguan,tapi hari ini lagi males ke pasar soalnya bakalan bnyk orang karena hari ini hari undi (baca pemilu) di sini.
So..tadi sarapan nya pake Slice Chicken aka Chicken Ham & cheese bread, di temani sama hot nescafe..

Rotinya buat nya tadi malem, pasi baru mateng ngiler bgt mau ikutan nyicipin sama hubby tapi…. Mana berani uda jam 11 mlm ..khan diet nya still ON..ssttt tapi ikut nyobain juga segigit..wuihh jadi ngga sabar mau cepat2 tidur biar cepet bangun pagi u/ sarapan.. hehe

Rotinya empuk banget,seempuk kalo masih panas2.. lagian tadi memang di hangetin di microwave dulu sebelum mkn nya.. apalagi ada ayam sama keju mozarella nya trus atasnya pake mayonise,tak lupa di kasih saos cabe atas nya....hmmm makan sebiji uda kenyang.. ;)

Kalo temen2 mau ikutan nyobain enak nya roti ini simak yah resep nya.. oh yah resep di bawah cuma cuma jadi 6 buah roti ,kalo aku buatnya tadi malem 2 resep di bawah ini..

Bahan- Bahan rotinya: untuk 6 Roti
200 gram tepung protein tinggi
20 gram gula
3 gram garam
140 gram susu segar
3 gram ragi (kurleb 3/4 sdt)
20 gram butter

Bahan-bahan filling nya:
2 potong chicken ham / smoked chicken/sosis ayam
Keju mozarella secukupnya

Cara membuat rotinya kalo manual..
1.campur tepung,ragi sama gulanya aduk rata dgn menggunakan sendok kayu.
2.masukkan garam nya dan aduk rata lagi lalu masukkan susunya,aduk rata.uleni adonan nya dan kasih butternya sedikit demi sedikit sampe habis.
3.lanjutkan uleni adonan nya sampe kalis dan elastis.
4.biarkan mengembang sampe 2x lipat kurleb 60 menit.
5.setelah mengembang,tumbuk adonan nya,lalu giling menjadi bentuk persegi panjang ,ukuran 30cm x 25 cm
6.Di setengah adonan nya taburi potongan ayam nya lalu taburi mozarella atasnya lalu tutup dan giling perlahan agar ayam sama kejunya menempel.
7.Potong rata adonan menjadi 6 bagian.
8. Ambil 1 adonan potong di tengah nya jgn sampe putus lalu putar 2 atau 3 kali di bagian ujung nya sampe berbentuk twist.lakukan sampe habis
9. Taruh di loyang yg sudah di alasi baking paper dan diamkan sampe mengembang 2x besar nya kurleb 30 menit.
10.kalo sudah mengembang,atasnya di kasih mayonise dan panggang di oven yg sudah di panaskan selama 20-25 menit atau sampe warnanya kecoklatan pada suhu 180’C .

Cara membuatnya kalo pake Bread Maker: *aku buatnya pake BM
masukkan susu segar,gula,garam lalu tepung dan raginya..pencet tombol dough,setelah di uleni selama 5 menit baru masukkan butternya,dan biarkan si BM bekerja selama 1 jam 30 menit jadi doughnya..

Kalo mau liat resep asli nya yg aku contek dan cara2 membuat nya dgn photo bisa di lihat di sini

Met Mencoba.. ^_*

No comments: