Saturday, February 18, 2012

Jemput Jemput Pisang


Hari ini ngga masak , tadi pagi sarapan roti canai di pasar trus jalan jalan cuci mata bawa anak anak dan sebelum pulang mampir makan dulu biar ngga usah masak lagi maksud nya.. hehe
Barusan koq lapar yah, lihat ada pisang yang di kasih sama ipar tadi malam jadi inget mau buat jemput jemput pisang pake resep nya kak Che CT.  Sebenernya Melly pun sering buat pisang macam ini tapi selalu nya ngga pake baking powder dan baking soda, rasanya lebih kepada pisang goreng dan lebih padat .
Pas Kak CT posting jemput jemput  ini Melly baru tau kalo jemput jemput ternyata pake baking soda dan baking powder, teksturnya jadi lebih ringan dan bulatan nya agak mengembang waktu di goreng.
Nasib baik khan kak CT  masa itu letak resep nya. Jangan kan anak anak di suruh buat , Melly yang sudah punya anak aja ngga tau kalo di suruh buat.. hehe



Jom ikut minum teh petang ini, karena lagi panas cuaca nya Melly buat teh O ais aja jadi lebih segar..
Makasih yah kak CT yang cantik dan baik hati,jemput jemput nya enak hubby aja suka katanya uda sama kaya yang di jual di kedai melayu , Melly ijin letak resipe nya di sini.. ;)

Jemput Jemput Pisang

Bahan Bahan :
4 buah pisang berangan di haluskan *boleh pake pisang apa aja
1 buah telor di kocok lepas
1 sdt baking powder
1 sdt baking soda
1 cup tepung aka terigu *kurleb tergantung kelembutan adonan nya
Sejumput garam
4 sdm gula kastor atau secukup nya

Cara Membuat :
1. Campur dan ayak terigu, baking powder , baking soda dan garam.Sisihkan
2. Di wadah yang lain Campur  pisang yg sudah di haluskan,telur  dan gula secukup nya lalu aduk rata.
3. Masukkan terigu yang sudah di ayak sedikit demi sedikit dan aduk rata.
4. Panaskan minyak ,masukkan adonan dan goreng hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan minyak nya.

Met Mencoba.. ^__*