Monday, February 20, 2012

Popia Udang Mayonis


Met Siang.. Biasa nya kalo uda makan siang , sore sore githu khan enak nya cari cemilan sambil ngeteh sore ceritanya, kalo Melly lagi rajin biasanya buat cemilan apa aja yang sekira nya anak anak di rumah suka, tapi kalo lagi malas yah ngemil nya buah aja atau  biscuit crackers yang di celup ke dalam milo atau teh.



Beberapa hari yang lalu lagi rajin ceritanya.. :P kebetulan punya kulit popia , tadi nya sih mau buat risol tapi lagi ngga punya bahan  buat isian nya, cuma  ada stock udang yang tinggal sedikit dan punya bengkuang jadi nya buat popia gini aja,di campur pake mayonis karena anak anak suka makan mayonis, enak dan gurih di makan hangat hangat apalagi di cocol di saos cabe extra pedes.. kalo anak anak mah di cocol pake mayonis lagi
Resep asli nya di lihat  di sini ,tapi uda Melly modified sesuai bahan yang ada di rumah dan biar makan dan buat nya lebih gampang.. hehe


Popia Udang Mayonis
 Sumber : komunikan.com
Modified by : Melly

Bahan-Bahan:
15 lembar kulit popia /lumpia
Putih telur secukupnya, untuk perekat
Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan Isi:
250 gram  udang kupas kulit nya lalu cincang kasar
100 gram  bangkuang iris halus/parut kasar  peras air nya
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2  sdt merica bubuk
1 sdm maizena
1 sdm  minyak wijen/bijan
 3 sdm Mayonis atau secukupnya

Cara membuat:
1.Campur semua bahan isi menjadi satu, aduk rata
2. Ambil selembar kulit popia/lumpia, isi dengan bahan isian dan lipat/gulung seperti amplop - rekatkan ujung nya dengan  putih telur. Lakukan hal yang sama hingga kulit dan adonan isi habis
3. Goreng dengan api  sedang hingga berwarna kuning kecoklatan dan matang.
4.  Angkat dan tiriskan, sajikan dengan saus sambal atau mayonis.

Met Mencoba.. ^__*

6 comments:

Liza said...

hai melly...sedap popia ni buat minum petang yer...mintak sikit...hihihih

rahel said...

Mat sore Melly,
kalau sore2 ada popiah goreng pasti enak banget yah..dicelup2 ke dalam mayonis..ummm enak.

AZLITA AZIZ said...

Akak memang suka makan popia..
buat minum petang emmmm...sedapnya..

Naz / Nadz COSK said...

Hai Melly,
Mmg best kalau minum petang makan kraker cicah air milo saja.. Hehehe..
tapi ni kira rajin ni siap buat popiah.. Makan waktu kulitnya masih rangup memang lazat kan.

Ida,Japan said...

hai melly..nmpk enak sekali popia ituuu...mintanya seketui dua bole

Melly Octaviana said...

Kak Liza.. dah abis,lain kali melly buat lagi yah khusus unutk kak Liza..

Rahel.. enak banget pake mayonis.

Kak Ita.. sama kak melly pun suka..hehe

Kak Nadz.. iya kalo malas khan minum petang nya pake biscuit aja di celup di milo hangat.

Ida.. habis dear, melly buat baru yah.. hehe