Thursday, December 29, 2011

Sinigang Ikan Kembung


Sudah seminggu ini setiap hari di sini hujan turun, bawaan nya jadi males ke pasar , padahal kalo hujan hujan seneng nya ngemil melulu. :(   Tadi liat isi kulkas dah sekarat, ngubek ngubek freezer nemu ikan kembung yah uda jadilah dinner kami hari ini , ikan kembung di masak sinigang ,biasanya sinigang warnanya bening alias ngga pake kunyit tapi kami lebih suka kalo di kasih kunyit dikit, rasanya kaya pindang kali yah , kuah nya asam .. segerrr .. dan pedess kalo cabe rawitnya dah di gerus di kuah nya.




Btw..buatnya gampang aja, bumbunya cuma bawang putih ,bawang merah di iris, jahe sejempol githu di iris tipis, kunyit di iris tipis atau serbuk nya, cabe rawit,serai di geprek, asam jawa, *kalo aq pake asam keping, kalo ada lengkuas kasih sedikit di iris juga.*aq tadi ngga pake.
Caranya, masukin semua bahan sama ikan, kasih air sampe nutupin ikan nya, kalo dah mendidih kasih garam dan seikit gula. *krn aq ngga pake penyedap rasa.dan masak sampe ikan nya mateng.. rasanya seger dan kalo suka pedess cabe rawitnya di gerus di kuah nya,jd pedess.. .

Makan nya di temani dengan nasi hangat , tumis kacang panjang,goreng tempoyak dan tempe goreng...hmmmm yummeh.. slurrp

2 comments:

cik cek said...

Akak suka lau macam ni...suka hirup kuahnya...:)

Melly Octaviana said...

Iya kak,buat nya pun senang,tinggal masuk masukin aja.. ;)