Saturday, February 4, 2012

Pisang Bolen Coklat Keju


OMG.. tau apa yang melly temukan di pasar beberapa hari yang lalu.. ialah pisang raja.. qiqiqi *pisang raja aja heboh yah.. :P  Jelas aja heboh , soalnya pisang raja termasuk pisang yang langka kalo di tempat melly. Once in a blue moon baru bisa dapet pisang ini. Selama Melly tinggal di sini 6 tahun yang lalu baru 2 kali nemu pisang raja di pasar tempat melly selalu datang, ngga tau yah kalo di pasar yang lain..soalnya rada kurang gaul juga..hehe  Ngga tau juga kenapa pisang raja langka di sini,padahal waktu di Spore kalo beli pisang raja , uncle nya bilang nya pisang nya dari Malaysia, tapi ngga tau juga Malaysia bagian mana.




Speking of pisang raja .. My hubby suka sekali makan pisang goreng raja, dulu mama aq selalu buat pisang goreng raja untuk  hubby. tadi malam pun melly buat pisang goreng untuk menemani nya nonton American idol. Tapi kali ini Melly bukan mau share resep pisang goreng,melainkan Pisang molen coklat keju.

 Di Jakarta siapa sih ngga kenal pisang molen. Pisang molen tuh pisang yang di balut dengan kulit pastry lalu di goreng. Yang paling terkenal yah  pisang molen kartika Sari di Bandung. Pisang molen nya enak sekali, kalo ke Bandung rugi deh kalo ngga beli pisang molen ini. Di internet banyak beredar resep pisang molen ala kartika sari  , tapi kali ini melly share yang simple nya aja, kenapa simple soalnya kulit pastry nya pake yang ready made yang di beli di supermaket.. hehe


Pisang molen nya enak, dan cepat juga buatnya,lumayan untuk mengobati keinginan mau makan pisang molen kartika sari, kemaren cuma buat 10 buah *cuma punya kulit pastry 1 paket isi 10 keping. di makan waktu petang sambil ngeteh sama anak anak,sangking enak nya hubby sampe ngga kebagian..hehe  makanya hubby di buatin pisgor aja.:P  poor hubby.. hehehe




Pisang Molen Coklat Keju makes 10 pcs
Sumber : Bunda Nadhifa
Modified by : Melly

Bahan : Bahan
1 paket puff pastry square isi 10 pcs *meli pake brand kawan
5 buah pisang raja *belah 2 jadi 10
1 sdm butter
10 buah keju cheddar di potong panjang seperti stick
Coklat rice secukup nya

Bahan Olesan :
1 buah kuning telor
1 sdt fresh milk/madu
Campur bahan jadi satu

Bahan Topping:
Keju cheddar secukup nya

Cara Membuat :
1. Panaskan butter di kuali lalu goreng pisang nya sampai kecoklatan. bisa juga pisang nya di kukus tapi karena Melly buatnya sedikit malas mau cuci kukusan nya.. :P
2. Ambil sekeping puff pastry ukuran 10 cm x 10 cm beri isian pisang raja,potongan keju dan coklat rice lalu lipat seperti bentuk enpelove / amplop hingga tertutup rata dan rapat.
3. Letakkan di dalam loyang yang sudah di olesi margarine. berikan jarak pada saat meletakkan nya,karena puff pastry nya akan mengembang ketika di panggang.
4. Olesi bagian atas nya dengan bahan olesan dan beri taburan keju di atas nya.
5. Panggang di pre heated oven pada suhu 180'C selama kurleb 20 menit atau sampe adonan nya mengembang,berwarna kuning kecoklatan.
6.Dinginkan di cool rack atau langsung di makan juga boleh.. hehe

Met mencoba.. ^_*

4 comments:

MANISMANIS said...

cantik dan kelihatan enak banget pisang molennya....

Liza said...

mmg nmpk sedap banget ni, harus dicoba nnt....hihihihhi

Melly Octaviana said...

@Manis manis.. iya enak dan gampang di buat nya. makasih dah mampir.. ;)

Kak Liza.. silahkan di coba kak,senang aja buat nya. ;)

Cara Membuat Molen said...

boleh niih jdiin koleksi :D