Friday, November 18, 2011

Agar Agar Marble



Sebenarnya waktu bikin ngga tau namanya,tp ada yg kasih tau katanya namanya agar agar  marble.
resep nya pake resep Agar-agar pelangi,cuma beda cara membuatnya aja.. ;)
Rasanya sama aja,ada yg bilang buat yg gini lebih gampang dari pada harus lapis melapis, tapi terserah temen - temen lebih suka yang mana.. hehe

Bahan- Bahan Agar Agar Marble

BAHAN A:
1. Agar 1 bks ~ 10 gr
2. Air 1000 ml
3.Gula pasir 120 gr / sesuai selera aja,karen kami tdk suka manis
4. 3 helai daun pandan.

BAHAN B :
1. Agar 1 bks ~ 10 gr
2. Santan 1000 ml (dari 1 biji kelapa) kalo aq pake Kara 500 ml trus di campur air 500 ml.
3.Gula pasir 120 gram /sesuai selera
4. Garam : 1/2 sdt

Bahan C :
Pewarna merah,orange,biru,hijau,purple (terserah deh warna apa aja.. kebetulan di rumah cuma ada warna itu aja.)

Cara membuat nya:
1.Masak bahan A,kalo uda mendidih agarnya di bagi rata sesuai dgn jumlah warna nya, kasih pewarna dan masukkan dlm cetakan agar atao loyang kecil , biarkan dingin,dan masukan kulkas ,kalo uda keras di potong2 dadu kecil.

2. Masak bahan B sampai mendidih lalu masukkan agar2 berwarna yg sudah di potong dadu,aduk rata.

3.Masukkan ke dalam loyang, biarkan dingin lalu masukkan ke dlm kulkas. Enak di makan pada saat dingin..

Note : Santan bisa di ganti dengan susu

Met mencoba.. ^_^

2 comments:

Maylea Fashion said...

this agar-agar is too pretty to be eaten!! lihat fotonya aja bisa membayangkan manisnya! yuumm!!!

Melly Octaviana said...

Maylea..thanks for stopping by... pretty pudding my kids fav.. slurrp