Friday, November 18, 2011

Agar Agar Marble



Sebenarnya waktu bikin ngga tau namanya,tp ada yg kasih tau katanya namanya agar agar  marble.
resep nya pake resep Agar-agar pelangi,cuma beda cara membuatnya aja.. ;)
Rasanya sama aja,ada yg bilang buat yg gini lebih gampang dari pada harus lapis melapis, tapi terserah temen - temen lebih suka yang mana.. hehe

Bahan- Bahan Agar Agar Marble

BAHAN A:
1. Agar 1 bks ~ 10 gr
2. Air 1000 ml
3.Gula pasir 120 gr / sesuai selera aja,karen kami tdk suka manis
4. 3 helai daun pandan.

BAHAN B :
1. Agar 1 bks ~ 10 gr
2. Santan 1000 ml (dari 1 biji kelapa) kalo aq pake Kara 500 ml trus di campur air 500 ml.
3.Gula pasir 120 gram /sesuai selera
4. Garam : 1/2 sdt

Bahan C :
Pewarna merah,orange,biru,hijau,purple (terserah deh warna apa aja.. kebetulan di rumah cuma ada warna itu aja.)

Cara membuat nya:
1.Masak bahan A,kalo uda mendidih agarnya di bagi rata sesuai dgn jumlah warna nya, kasih pewarna dan masukkan dlm cetakan agar atao loyang kecil , biarkan dingin,dan masukan kulkas ,kalo uda keras di potong2 dadu kecil.

2. Masak bahan B sampai mendidih lalu masukkan agar2 berwarna yg sudah di potong dadu,aduk rata.

3.Masukkan ke dalam loyang, biarkan dingin lalu masukkan ke dlm kulkas. Enak di makan pada saat dingin..

Note : Santan bisa di ganti dengan susu

Met mencoba.. ^_^

3 comments:

Maylea Fashion said...

this agar-agar is too pretty to be eaten!! lihat fotonya aja bisa membayangkan manisnya! yuumm!!!

Melly Octaviana said...

Maylea..thanks for stopping by... pretty pudding my kids fav.. slurrp

Anonymous said...

hai sist,saya penasaran dgn resep pudding marble nya, gimana caranya supaya santannya ga misah ya pas proses beku?