Wednesday, November 9, 2011

Mie Goreng Cina



kalo hari minggu biasanya ngga masak,pagi2 sarapan di luar. kalo sarapan di luar anak2 biasanya makan roti canai .. hmm sedap apalagi kalo di temani teh tarik.. slurrp
Tapi karena  hari hujan jadi  males keluar .. jadinya tadi bikin mie goreng cina ,pake resepnya my chinese sister  Dina  *qiqiqi ngaku2 sister yah.. *wink

kangen juga mau makan mie goreng china di Jakarta,mangkanya kemaren sempet tanya sama DD * nama panggilan sayang kita sama sis dina..Enak rasanya emang kaya mie goreng cina yg di resto.. terang aja enak , siapa dulu  yg kasih resep nya, hehe
Seneng deh anak2 ternyata suka, laris manis mie nya tadi.. walaupun aku bikin nya ngga pake ang ciu ..tetep rasanya enak..slurrpppp

Mie Goreng Cina 
Sumber : De'Dina

Bahan Bahan nya:
2oogr mie minyak, *aku pake mie gepeng
100gr daging aym iris,
100gr udang belah pungungnya,
bakso, bisa bakso apa aja,*aku ngga pake,lg ngga punya.
2btr telur,
3 btr bwng putih,
1/2 sdt lada,
kucai, *ngga pake
toge, *ngga pake di ganti sama daun kol dan sawi
vetsin, *ngga pake ganti sama kaldu ayam bubuk
garam secukupnya
kecap ikan secukupnya *aku pake 1 sdm
kcp manis secukupnya *aku pake 3 sdm
saos tiram secukupnya *aku pake 3sdm
angciu/arak tape *ngga pake
saos tomat 2 sdm *aku yg tambah.

Cara mambuat nya :
1.telur dikocok dahulu, panaskan minyak tuang telurnya aduk2 hingga mtng, angkat sisihkan .
2.tumis bwng putih hingga harum masukkan ayam n udang aduk hingga berubah warna
3.lalu masukkan semua bumbu baru si mienya
4.aduk rata baru toge n kucai juga telur yg sdh didadar aduk rata 5. kalo rasanya uda pas siap sajikan hangat2.

Met Mencoba.. :D

No comments: