Friday, November 11, 2011

Udang Bakar Bumbu Mangga



Sebelum tidur mau posting menu makan siang hari ini, ini menu special juz for me..hehe  soalnya pedess anak anak ngga bisa makan nya dan rasanya segerr ada asem2 nya dikit dari mangga nya..
Anak anak tadi makan nya udang bakar nya aja minus bumbu mangga nya.. ;)

Kalo mkn nya pake lauk gini bisa kalapp, nambah2 terus nasinya, walo udang nya dah abis tuh bumbu mangganya di mkn sama nasi anget juga wuenak bgt.. betull..trust me.. ;)

pasti uda pada tau dong resep bumbu mangga muda, apapun resep nya pasti enak, kalo saya biasa pake resep yg di kasih tau emak,gampang dan ngga pake bnyk bumbu .

kali aja ada yang mau ngintip resep nya.. catet yah.. :P

Bahan - Bahan:
- Udang ukuran sedang
- 2 mangga muda/mengkel ukuran sedang
- 2 biji kemiri di bakar sampe kecoklatan yah biar wangi
- 3 biji cabe di bakar
- garam secukupnya
- gula sedikit ( aq tambahin soalnya td mangganya asem bgt,kalo mangganya manis ngga usah pake gula lagi.)

Caranya:
- setelah udangnya di bersihkan kasih garam secukupnya dan bakar
- bakar kemiri,cabe
- parut mangganya / mangganya di cacah trus kasih garam sedikit lalu di peres airnya u/ mengurangi asam nya,kalo pas mangganya asem ky mangga muda di sini.
- haluskan cabe,kemiri,kasih garam,baru masukin mangga yg uda di parut, aduk rata,kasih gula menurut selera aja , aduk rata lagi..lalu taruh di piring.
- setelah ikan nya mateng, taru ikan di atas bumbu mangganya..
- enak di mkn sama nasi hangat,apalagi di tambah tempe goreng...

selamat mencoba.. (^_*)