Sunday, November 13, 2011

Udang 3 Saus

Tadinya mau masak udang asem pedes tapi krn hubby ngga begitu suka jadinya di cancell deh,,mau bikin butter prawn tapi baru minggu kemaren abis bikin.. Inget pernah liat resep Udang dengan 3 saus ini di Blog nya Mat Gebu ,Blog fav aq kalo mau cari ide untuk masakan sehari hari..;)




kenapa di kasih nama udang 3 rasa soalnya udang ini masak nya pake 3 macam jenis saus...hehe
Rasanya wuenak banget ,,suwer.. Hubby dan anak anak suka sekali,apalagi emak nya jangan di tanya lagi deh.. :P
Uda githu aku tambahin kecap inggris segala.. tambah yummeh..
Di tambah dengan kacang polong karena  hubby memang fav banget sama kacang polong... Makan nya di temani dgn tumis sawi putih.... hmm simply delicious.. ;)

Comment from  my hubby kaya gini.It's taste good,. better keep  the recipe... ya iyalah..enak.. namanya juga udang . di rebus aja enak apalagi di masak pake saus lagi..xixixi

Udang 3 Saus
Bahan Bahan nya:  
20  buah Udang ukuran sedang
1 buah bawang bombay di potong bulat tipis 
3 sdm saus tomat
2 sdm saus cabe  *kalo suka pedes boleh lebih
2 sdm oyaster sos aka saus tiram
1 sdm kecap inggriss
1/2 sdt kaldu ayam bubuk
1/2 sdt gula pasir
Garam dan lada secukupnya
2 sdm mentega.
Kacang polong (optional)
Daun bawang u/ garnish nya.

Cara membuat:
1.Udang di bersihkan kalo aku kulitnya sama kepalanya di buang biar gampang mkn nya.. lalu taburi dgn garam dan lada secukupnya dan diamkan sebentar kurleb 15 mnt.masukkan ke fridge.
2.Goreng udang nya sebentar aja sampe kecoklatan ,sisihkan
3.Masukkan mentega masak sampe cair lalu masukkan bawang bombay ,tumis sampe keluar wangi.
4.Masukkan semua sausnya,.saus tomat,cabe,oyaster sos,kecap inggris..dan aduk rata..
4.Masukkan kaldu bubuknya aduk rata lagi.
5.Kalo rasanya uda pas masukkan udang nya,aduk rata ,lalu masukkan kacang polong nya..
6.Masak sebentar sampe kuah sausnya mengental dan menempel di udang nya..
7.Taburi dgn irisan daun bawang..

Met mencoba..:))


# Posted on my Fb on 8 Jan 2011