Wednesday, November 9, 2011

BrowniES singKONG kEJu



Akhirnya kesampean juga bikin brownies singkong ini,uda lama sih mau bikin nya tapi ngga tau kenapa susah bgt mau dapet singkong,biasanya mah singkong bertebaran di mana mana..

Karena ngga masak lunch hari ini,sambil mengisi waktu menunggu hubby pulang kerja ,jadinya tadi pulang dari pasar bikin brownies ini,Pertama mkn brownies sigkong ini waktu di rumah temen di jkrt, tapi dia buatnya di kukus dan kayanya anak2 lahap bgt mkn nya ngga tau krn mmg doyan ato laper aja pada waktu itu…hehe


Sempet nanya2 di Fb resepnya akhirnya dapet dari Mba Rini . Tadi aku bikin nya Cuma 1/2 dari resep aslinya.. bakenya pake loyang brownies ukuran 4 x 22 cm pas satu loyang jadinya.. Kenapa aku Cuma bikin nya ¼ resep krn kalo di liat resep aslinya pasti nanti jadinya bnyk bgt,mending kalo anak2 suka kalo ngga khan sayang,yang ada mommy nya yg makan semua.. doyan sih tapi …. Takut aja baju ini ngga muat lagi.. :P

Btw.. mmg hampir setiap hari bikin kue u/ cemilan nya anak anak,karena krucil  ku ngga jajan di luar ato pun di sekolah,jd kalo ada kue bisa juga jd tambahan di lunch boxnya mereka.

Ternyata anak2 suka kecuali Audrey..rasanya yummy, nyoklat bgt sama empuk teksturnya,krn singkong nya tadi mmg empuk.. mayan menambah daftar cemilan keluarga kecil yg hobby makan ini…xixixi
Resep aslinya bisa di lihat di sini. Makasih mba Rini resep nya.. cocok sama selera customer kecil ku.. *wink

Bahan Bahan nya :
 2 telor
 90 gram gula pasir
 30 gram coklat bubuk
 80 gram butter
 90 gram terigu
 100 gram DCC
250  gram singkong kukus yg di haluskan

Cara membuatnya:
1.Siapkan loyang brownies ukuran 4 x 22 cm kasih baking paper dan olesi dgn margerine.
2.Lelehkan DCC dan butter
3.Mixed telor sama gulanya hingga tercampur rata. Aku tadi Cuma pake whisk.
4.Masukkan singkong halusnya dan aduk rata.
5.Masukkan tepung dan coklat bubuk sedikit demi sedikit dan aduk rata.
6.Masukkan campuran dcc,aduk dgn cepat.
7.Tuang ke dalam loyang dan bake pada suhu 180’c selama 40 mnt ato buat tes tusuk.
8.Dinginkan di cool rack sebelum di potong..

Met mencoba.. (^_*)

1 comment:

browsingkemang said...

Salam kenal ya mba melly...kalau liburan ke indonesia, silahkan kunjung ke bogor... Sekedar informasi, di bogor daerah bantarkemang telah dibuka Brownies Singkong Kemang. Perpaduan resep barat dengan bahan baku lokal, membuat rasanya jadi unik. Cocok untuk oleh-oleh dari bogor, arisan atau acara piknik dan keluarga. silahkan dicoba nikmatnya brownies singkong di browsingkemang.wordpress.com. add juga twitter @browsingkemang ya. Terimakasih banyak.