Saturday, November 19, 2011

Mie Goreng Pedas


Liburan telah tiba bermakna anak anak seharian di rumah, mommy nya siap siap stress dan selalu teriak teriak,tau sendiri anak anak kalo ketemu bertiga dah kaya tom n jerry. Karena liburan jadi nya sarapan nya ngga pagi pagi dong,biasanya kalo hari sekolah sarapan anak anak jam 6.30 pagi,jadinya sarapan nya cuma roti sama susu aja, kali ini anak anak bangun nya agak lambat jadi mommy nya sempet buat mie goreng untuk sarapan hari ini.. ;)

Tapi yang ini mie goreng nya special untuk mommy nya,soalnya pedesss... tapi ngga keliatan yah kalo pedes tapi suwer loh ini pedess,bumbu nya tadi aq kasih cabe giling banyak dan tambah irisan cabe lagi..
Pagi pagi kenyang dengan  sepiring mie goreng dan segelas orange juice.. ;)
Mareee..kita simak resep nya..

Mie Goreng Pedesss Ala Me
Sumber : Melly

Bahan-Bahan untuk 1 porsi
100  gram mie telor di rendam air panas lalu tiriskan air nya
1 butir telor
2 ekor udang *udang nya besar jd cuma pake 2 aja.
Daun kol secukupnya di iris tipis2
Toge secukup nya
2 ulas bawang putih di cincang kasar
2 sdm cabe giling *kebetulan selalu ada stock cabe giling (kalo u/ anak2 cabe nya di skip)
2 sdm saos cabe
1 sdm kecap manis atau secukupnya
1 sdm kecap inggris
1 buah cabe besar di iris tipis
1 sdt lada bubuk
1/4  sdt kaldu ayam bubuk
1/4  sdt garam / sesuai selera
Minyak goreng secukupnya
Daun bawang untukgarnish

Cara Membuat nya:
1. Kocok telornya lalu di goreng lalu di urak arik, angkat dan sisihkan
2. Tumis bawang putih sampe kecoklatan,lalu masukkan cabe giling nya dan tumis hingga keluar bau nya.
3. Masukkan udang nya dan aduk rata,masak sebentar sampe udang nya matang.kalo kering kasih air sedikittt aja.dan masak sampe airnya habis.
4. Masukkan mie nya aduk rata lalu masukkan saos cabe dan  kecap nya .aduk sampe rata.
5..Masukkan kecap inggris nya, lada ,garam dan kaldu bubuk,aduk rata ,dan cicipi rasanya.
6. Kalo rasanya uda pas masukkan telor,daun kol, toge dan irisan cabe merah ,masak hingga daun nya layu.
7. Matikan api nya, pindahkan ke piring saji,taburi daun bawang dan siap untuk di hidangkan.

Met mencoba.. ^_*

2 comments:

Alice said...

abis liat mi goreng mu, aku jadi laper Mel hihi....

Melly Octaviana said...

@Alice.. haha..penyakit lama tuh kalo liat makanan bawaan nya laper.. ;)